Breaking News:

Aceh Jaya dan Subulussalm Calon Tuan Rumah PORA 2026

Kabupaten Aceh Jaya dan Kota Subulussalam dipastikan menjadi calon tuan rumah Pekan Olahraga Aceh (PORA) XV 2026

Editor: bakri
SERAMBINEWS/RISKI BINTANG
Ketua DPRK Aceh Jaya Muslim D menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai calon Tuan Rumah PORA ke XV tahun 2026 kepada panitia di Sekretariat KONI Aceh di Banda Aceh, Jumat (25/6/2021) 

BANDA ACEH - Kabupaten Aceh Jaya dan Kota Subulussalam dipastikan menjadi calon tuan rumah Pekan Olahraga Aceh (PORA) XV 2026. Kepastian itu setelah kedua daerah mendaftar ke panitia penjaringan, Jumat (25/6/2021).

Subulussalam menjadi tim pertama mendaftar sejak dibuka pendaftaran. Mereka datang ke Kantor KONI Aceh dipimpin Ketua Litbang, Ilham Syafawi didampingi Taqi, dan Icbal. “Kami sangat berminat menjadi tuan rumah PORA 2026,” ujar Ilham usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Sementara itu, Pendaftaran Aceh Jaya sebagai tuan rumah PORA dipimpin Ketua DPRK setempat, Muslem D. Ia didampingi Ketua Harian KONI beserta pengurus, dan Kadispora. Ketua Harian KONI Aceh Jaya, Muslim Hs kepada Serambi, mengatakan, pendaftaran ini dilakukan sesuai instruksi Bupati Aceh Jaya yang juga merupakan Ketua Umum KONI.

"Alhamdulillah, pada hari terakhir pendaftaran dipimpin ketua DPRK, kita (Aceh Jaya-red) sudah menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai calon Tuan Rumah PORA 2026," jelasnya.

Ia mengatakan, Aceh Jayasudah berkomitmen mencalonkan diri sebagai tuan rumah PORA 2026. "Kami sangat berharap Aceh Jaya terpilih sebagai tuan rumah PORA 2026, hal ini dikarenakan semua persyaratan yang disyaratkan mampu kami lengkapi semuanya, baik itu menyangkut administrasi maupun secara teknis," tukasnya.

Menurutnya, dengan ditunjuknya Aceh Jaya sebagai tuan rumah PORA ke XV tahun 2026 merupakan harapan seluruh masyarakat untuk dapat menggelar pergelaran olahraga empat tahunan tingkat provinsi.

Tidak hanya itu, dirinya berharap agar Aceh Jaya dipilih sebagai tuan rumah PORA 2026, karena banyak hal yang dapat menjadikan kabupaten itu lebih berkembang. "Tentunya dengan menjadi tuan rumah, akan ada peningkatan pembangunan fasilitas olahraga dan itu sudah pasti. Tapi, kita juga mengharapkan PORA menjadi sumber peningkatan ekonomi masyarakat, terutama di bidang wisata, dan kuliner," tandasnya.

Wakil ketua tim penjaringan, M Zaini dan Sekretaris Nurzahri mengatakan, tim ini tugasnya sebagai pengantar dan menyeleksi syarat calon tuan rumah. Sedangkan yang punya hak pilih adalah KONI kabupaten/kota dan Pengprov cabang olahraga. Sebelumnya, merek akan turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi.(c52)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved