Breaking News:

Kesehatan

Bawang Efektif Membantu Menghilangkan Batuk, Ini 5 Cara Aturan Konsumsinya

Campuran yang mengandung bawang merah efektif melawan mikroorganisme yang terkait dengan batuk, termasuk Staphylococcus aureus hingga E.coli.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
Pixabay.com
Ilustrasi bawang, bumbu dapur yang efektif membantu menghilangkan batuk. 

SERAMBINEWS.COM - Menyembuhkan batuk memang tidak mudah, tetapi ada pengobatan dengan menggunakan bawang yang efektif membantu menghilangkan batuk, berikut cara aturan konsumsinya.

Batuk adalah salah satu mekanisme pertahanan tubuh yang diproduksi untuk melawan virus dan bakteri atau benda asing di saluran pernapasan.

Untuk mendapatkan pengobatan terbaik dan paling efektif membantu menghilangkan batuk, umumnya Anda harus selalu menemui dokter terlebih dahulu.

Dokter akan menyarankan beberapa obat yang sesuai dengan kondisi Anda.

Di samping itu, ada beberapa obat alami dari bawang yang efektif membantu menghilangkan batuk.

Bawang Efektif Membantu Menghilangkan Batuk

Meskipun belum ada bukti ilmiah yang cukup untuk mendukung keamanan dan efektivitas bawang merah untuk mengobati batuk, namun, ada beberapa penelitian kecil yang mendukung.

Satu diantaranya ialah penelitian dari West Indian Medical Journal, yang menunjukkan bahwa beberapa campuran yang mengandung bawang merah efektif melawan mikroorganisme tertentu yang terkait dengan batuk, termasuk Staphylococcus aureus, Klebsiella pneumoniae, Pseudomonas aeruginosa, dan E. coli, antara lain.

Jadi, penting untuk diingat bahwa pengobatan ini tidak dapat menggantikan perawatan medis, dan dapat menjadi tidak efektif.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, langkah pertama Anda dalam mengobati batuk adalah menemui dokter.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved