Breaking News:

Berita Kutaraja

IKAMBA Desak Pemko dan DPRK Banda Aceh Penyerapan Dana Penanganan Covid-19 Ditingkatkan

Ketua Harian Ikamba, Akbar Anzulai mempertanyakan, kapabilitas lembaga eksekutif dan legislatif di Banda Aceh dalam menyerap anggaran penanganan Covid

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Harian Ikamba, Akbar Annzulai meminta Pemko dan DPRK Banda Aceh meningkatkan serapan dana penanganan Covid-19. 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ikatan Mahasiswa Kota Banda Aceh (Ikamba) mendesak pihak eksekutif dan legislatif, dalam hal ini Pemko Banda Aceh dan DPRK Banda Aceh untuk meningkatkan serapan anggaran penanganan Covid-19.

Ketua Harian Ikamba, Akbar Anzulai mempertanyakan, kapabilitas lembaga eksekutif dan legislatif di Banda Aceh dalam menyerap anggaran penanganan Covid-19.

Sebelumnya, Menteri Sri Mulyani mengaku kecewa dengan daya serap anggaran kesehatan dalam penanganan Covid-19 di beberapa daerah.

Ia memaparkan, berdasarkan data, terdapat 9 daerah yang saat itu berstatus zona merah, namun sangat rendah dalam menyerap anggaran penanganan Covid-19, salah satunya adalah Banda Aceh

Menurut IKAMBA, rendahnya serapan anggaran belanja dalam penanganan Covid-19 di Banda Aceh harus menjadi ‘alarm’ bagi para pemangku kebijakan untuk lebih serius dalam menangani pandemi ini.

Akbar Annzulai juga mengingatkan, Wali Kota Banda Aceh agar lebih berhati-hati dalam mengevaluasi kebijakan.

Baca juga: Terkait Konser Amal, Ikamba Fasilitasi Himasendratasik USK Bertemu Wali Kota, Akui Salah, Minta Maaf

Baca juga: Ikamba Sebut Disiplin Pakai Masker Setara dengan Lockdown untuk Menekan Laju Penyebaran Covid-19

Baca juga: Aminullah Apresiasi Dukungan Ikamba dalam Pembangunan Kota

Khususnya yang dapat memberikan domino effect kepada masyarakat, sehingga dikhawatirkan justru akan membuat masyarakat semakin skeptis terhadap kebijakan pemerintah.

Maka, lanjutnya, dengan adanya temuan terbaru terkait rendahnya daya serap anggaran penanganan Covid-19 di Banda Aceh, maka sudah selayaknya seluruh pihak berbenah dalam menjalankan fungsinya masing-masing.

Ikamba juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Banda Aceh agar meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan.

Hal itu demi tercapainya tujuan mengeluarkan Banda Aceh dari zona merah Covid-19.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved