Breaking News:

Italia vs Austria,  Azzurri Incar Rekor Baru

Timnas Italia siap memecahkan rekor baru dalam catatan laga tidak terkalahkan mereka. Saat ini, mereka telah mencapai 30 laga tidak terkalahkan

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Italia vs Austria,  Azzurri Incar Rekor Baru 

Timnas Italia siap memecahkan rekor baru dalam catatan laga tidak terkalahkan mereka. Saat ini, mereka telah mencapai 30 laga tidak terkalahkan. Menyamai rekor terbaik Azzurri yang pernah dibuat pada tahun 1939.

JIKA menang pada babak 16 Besar ini, maka Azzurri akan mebuat rekor baru dengan 31 laga tak terkalahkan. Melampaui prestasi pendahulu mereka yang meraih 30 laga tak terkalahkan dari 24 November 1935 hingga 20 Juli 1939.

Italia tampil mengesankan di babak penyisihan grup dengan tiga kemenangan tanpa kebobolan. Sekarang, mereka akan menghadapi Austria, tim yang baru pertama kali merasakan lolos babak sistem gugur Piala Eropa. Kedua tim ini akan bertanding di Stadion Wembley, London pada laga babak 16 Besar, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Ada situasi yang berbeda dengan saat pertandingan pertama di laga penyisihan grup EURO 2020. Saat itu, Italia kurang diunggulkan untuk bisa juara. Tapi kini ada harapan besar di pundak penggawa Azzurri, mereka akan melakoni laga babak 16 Besar dengan status sebagai favorit juara. Dalam pertemuan kedua tim, Azzurri tidak terkalahkan dalam 13 pertemuan terakhir antara kedua tim.

Sejak tahun 1962, Italia telah memenangkan keempat pertandingan melawan Austria di Piala Dunia FIFA. Dalam catatan statistik, Italia telah memenangkan 11 pertandingan terakhir mereka tanpa kebobolan satu gol pun dan tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan. Ini akan menjadi dorongan ekstra bagi tim Roberto Mancini untuk meraih kemenangan pada laga ini.

Bek Italia, Giovanni Di Lorenzo merasa tidak sabar untuk menghadapi Austria. Menurutnya, meski telah meraih prestasi gemilang dengan catatan sempurna di babak penyisihan, Italia belum mencapai apa pun di Piala Eropa ini. Dia berharap para pemain tetap rendah hati dan fokus pada target sesungguhnya.

"David Alaba adalah pemain terpenting mereka. Austria adalah tim yang lebih mengandalkan kekuatan fisik, mereka menjaga tempo tinggi, tetapi kami siap, kami adalah Italia. Dan kami bertanding untuk menang. Saya tidak merasakan kecemasan dalam grup, hanya konsentrasi dan keinginan untuk keluar dan bermain," kata bek kanan Napoli itu dalam konferensi persnya.

“Tahap sistem gugur dimulai di sini, ini seperti daging dari kompetisi dan kami tidak sabar untuk menunggunya,” tambahnya lagi.

Pada Piala Eropa tahun ini, Azzurri adalah satu-satunya tim yang memenangkan ketiga pertandingan fase grup tanpa kebobolan satu gol pun.

"Turnamen ini sudah menunjukkan bahwa tidak ada pertandingan yang mudah. Saya tidak setuju bahwa 30 pertandingan tak terkalahkan yang kami raih, dicapai tanpa menghadapi lawan yang tangguh. Kami selalu berusaha untuk memainkan yang terbaik dan mengambil inisiatif, tidak peduli siapa yang kami hadapi," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved