Breaking News:

Berita Langsa

Warga Langsa, Hari Ini Ada Vaksinasi Massal di Tiap Puskesmas

Kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan secara serentak dan tanpa dipungut biaya (gratis) bagi seluruh masyarakat.

Penulis: Zubir | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM mengingatkan warga, hari ini ada vaksinasi massal di tiap Puskesmas. 

Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, Jumat (25/6/202), mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan secara serentak dan tanpa dipungut biaya (gratis) bagi seluruh masyarakat.

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan vaksinasi massal yang akan digelar secara serentak, Sabtu (26/6/2021) hariini di Puskesmas masing-masing kecamatan wilayah Kota Langsa.

Hal ini disampaikan Walikota Langsa, melalui Surat Himbauan Pemerintah Kota Langsa tanggal 24 Juni 2021 dan Surat Walikota Langsa Nomor 005 /2033 /2021 Tanggal 25 Juni 2021 tentang Vaksinasi Massal yang ditandatangani Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM.

Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, Jumat (25/6/202), mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan secara serentak dan tanpa dipungut biaya (gratis) bagi seluruh masyarakat.

"Vaksinasi massal ini juga berlaku bagi seluruh ASN, tenaga honorer/ kontrak di lingkungan Pemko Langsa," ujar Marzuki.

Dia menambahkan, kegiatan vaksinasi massal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2021 tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Serta Instruksi Gubernur Aceh Nomor 09/INSTR/2021 Tanggal 7 Juni 2021 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi PNS dan Tenaga Kontrak dan Tenaga Outsourcing pada Pemerintah Aceh.

Baca juga: Ibu Latah Jelaskan Momen setelah Disuntik Vaksin Covid-19, Terkejut dan Buat Gelak Tawa Kru Media

Juga Surat Walikota Langsa Nomor 005/1775/ 2021 Tanggal 4 Juni 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi.

Kepada seluruh Kepala OPD diminta dapat menginformasikan dan memastikan ASN, tenaga honorer/kontrak untuk mengikuti vaksinasi massal serentak tersebut.

"Kepada seluruh masyarakat Kota Langsa, supaya tidak perlu ragu dan takut karena vaksin itu halal, aman, dan berkualitas," sebutnya.

Wakil Wali Kota mengajak semua maayarakat mengikuti vaksin hari ini dengan mendatangi kecamatan wilayah masing-masing da tetap mematuhi protokol kesehatan (protkes).

"Patuhi protkes dengan menerapkan 4M yaitu memakai  masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan memakai sabun," imbuh Marzuki Hamid. (*)

Baca juga: Warganya Menolah Divaksin, Rodrigo Duterte Jengkel: Vaksin atau Saya Akan Kirim Anda ke Penjara?

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved