Breaking News:

HUT Ke-47 Agara Diperingati di Gedung DPRK, Pejabat Pakai Pakaian Adat

Peringatan hari jadi atau HUT Ke-47 Aceh Tenggara (Agara) digelar di Gedung DPRK Aceh Tenggara, Sabtu (26/6/2021)

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Tenggara, Drs Raidin Pinim MAP (lima dari kanan), Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Rosa SSTP MSi (tiga dari kanan), Anggota Komisi IV DPR RI, M Salim Fakhri SE MM (empat dari kanan) berfoto bersama dengan Anggota DPRK Aceh Tenggara usai memperingati Hari Jadi Kabupaten Aceh Tenggara Ke 47 di Gedung DPRK Agara, Sabtu (26/6/2021). 

KUTACANE - Peringatan hari jadi atau HUT Ke-47 Aceh Tenggara (Agara) digelar di Gedung DPRK Aceh Tenggara, Sabtu (26/6/2021). Dengan demikian peringatan ini tepat pada tanggal lahirnya Kabupaten Aceh Tenggara, yaitu 26 Juni 1974. Uniknya dalam peringatan HUT Ke-47 Aceh Tenggara ini, para pejabat di daerah dijuluki Sepakat Segenap itu memakai pakaian adat daerah yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara.

Pasalnya, selama ini banyak suku hidup di Aceh Tenggara, namun mereka semua tetap rukun, meski berbeda agama. Peringatan HUT Ke-47 Aceh Tenggara ini diawali Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRK Aceh Tenggara itu.

Para Anggota DPRK yang hadir memakai pakaian mesikhat (pakaian adat Suku Alas), pakaian adat Gayo dan pakaian adat Batak Toba serta pakaian adat suku-suku lainnya yang telah berdomisili di Aceh Tenggara. Sedangkan pejabat lainnya memakai pakaian adat Alas berupa baju mesikhat dan bulang bulu (kain penutup kepala).

Mereka adalah Bupati Raidin Pinim, Wabup Bukhari, Anggota DPR-RI, M Salim Fakhri, Ketua DPRK, Denny Febrian Roza SSTP, Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, Kapolres AKBP Bramanti Agus Suyono. Kemudian Kajari Agara, Syaifullah dan unsur Forkopimda lainnya. Bupati Aceh Tenggara Drs Raidin Pinim MAP, dalam sam- HUT Ke-47 Agara Diperingati di Gedung DPRK, Pejabat Pakai Pakaian Adat butannya mengatakan momentum HUT Ke-47 Aceh Tenggara telah menjadi starting point bagi legislatif dalam membuat sejarah dan warna baru penyelenggaraan HUT ini.

Pasalnya sudah tercatat dalam Banmus sebagai sebuah agenda DPRK Aceh Tenggara. Bupati Raidin Pinim yang akrab disapa Bang Ray alias Obama itu, menyampaikan terima kasih setinggi- tingginya pada almarhum H Syahadat dan para pejuang yang telah berkontribusi besar atas terbentuk dan lahirnya Aceh Tenggara.

Karena tanpa perjuangan pendahulu kita, tak mungkin kita bisa menikmati kemajuan pembangunan seperti yang kita rasakan saat ini,” kata Bupati. Hal yang sama disampaikan Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza SSTP. Usai membacakan sambutannya secara bergantian, Bupati Raidin Pinim dan Ketua DPRK, Denny Febrian Roza SSTP MSI, menyerahkan bingkisan kepada pejuang terbentuknya Kabupaten Aceh Tenggara.

Mereka adalah Leman Zenal dari Lawe Dua dan Abdurrahim Sekedang dari Kute Lawe Sumur. Secara pribadi, atas nama masyarakat dan atas nama lembaga DPRK, Denny Febrian Rosa SSTP MSi yang juga Sekretaris DPD Golkar Aceh Tenggara itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada para pejuang, perintis dan pendiri Kabupaten serta mantan pimpinan daerah mulai dari Bupati Syahadat,T.DJohan Syahbudin, T.Iskandar, Syahbuddin BeduaAli Putra, Armen Desky dan Darmansyah Selian, Ir H Hasanuddin.B MM dan Samsul Bahri serta Ali Basrah Spd MM maupun Bupati dan Wabup saat ini, Raidin Pinim-Bukhari. (*/as)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved