Breaking News:

Wabup Pidie Ajak Warga Shalat Subuh Berjamaah

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST meyemangati ratusan jamaah safari subuh Suluh Fajar Barakah di Masjid Az-Zikri Gampong Padang Blang

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST (kanan) menyemangati ratusan jamaah shalat subuh berjamaah Suluh Fajar Barakah yang diselenggarakan oleh DDII Pidie di Masjid Az-Zikri Gampong Padang Blang, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie, Sabtu (26/6/2021). 

SIGLI - Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST meyemangati ratusan jamaah safari subuh Suluh Fajar Barakah di Masjid Az-Zikri Gampong Padang Blang, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie, Sabtu (26/6/2021).

Fadhlullah TM Daud juga mengajak warga untuk meramaikan masjid dengan Shalat Subuh berjamaah dan mengikuti pengajian. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Pidie.

Agenda agenda Suluh Fajar Barakah itu turut menghadirkan ulama muda Aceh asal Pidie, Dr Amri Fatmi Lc MA serta shalat berjamaah diimami lulusan Madinah, Ustaz Zulfan Lc.

Dalam arahan singkat itu, Wabup Pidie mengajak semua warga di Pidie untuk senantiasa memakmurkan masjid dikala subuh hari. Tentunya dengan mengedepankan salat subuh berjamaah serta mengikuti kajian ilmu.

"Memakmurkan masjid dengan jamaah merupakan wujud dari sebuah kekuatan umat Islam serta mendapat ganjaran pahala yang tiada tara di mata Sang Khaliq, Allah SWT," ujarnya.

Menurut Fadhlullah, dengan memakmurkan rumah Allah (masjid) di setiap waktu subuh, maka dengan sendirinya akan memberikan kekuatan atmosfer iman dan nilai persatuan dan kesatuan di tengah umat islam. "Maka wujudkan itu demi menggapai kehidupan dunia dan akhirat," jelasnya.

Di sisi lain, ulama muda Aceh asal Pidie, Dr Amri Fatmi Lc MA dalam tausiah di hadapan ratusan jamaah mengatakan, kekuatan umat Islam terletak pada banyaknya masyarakat yang memfokuskan pada shalat subuh secara berjamaah.

"Shalat berjamaah di waktu subuh disaksikan oleh para malaikat serta mendapat ganjaran pahala yang berlimpah. Karena pada waktu subuh mengandung nilai perjuangan yang sangat besar dalam melawan berbagai godaan syaitan dalam mewujudkan ibadah utama ini dan juga demikian juga pada waktu shalat ashar," terangnya.

Dua waktu shalat ini juga menjadi shifnya pergantian tugas malaikat dalam melakukan catatan buku amalan.

Maka jadikan dua waktu ini selalu hadir dalam menunaikan shalat berjamaah agar menjadi catatan buku amalan bagi setiap muslim. Namun juga tidak mengabaikan pada tiga waktu shalat lainnya, dhuhur, magrib dan insya. "Pada intinya semua amalan shalat berjamaan mendapat ganjaran pahala 27 derajat maka marilah tunaikan pada setiap ibadah ini dengan jamaah," ungkapnya. (c43)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved