Breaking News:

Safety Riding

Capella Honda Gelar Pelatihan Safety Riding untuk Tagana Aceh Besar

Dengan tema Kemanapun perginya selalu #Cari_aman, tim Instruktur Safety Riding Honda memberikan materi terkait apa yang harus dilakukan dalam pencegah

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Ansari Hasyim
FOTO CAPELLA HONDA
Petugas AHASS Capella Honda Lamprieuk memberikan layanan Honda Care kepada konsumen yang mengalami masalah pada motornya saat di jalan. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sejumlah perwakilan personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) wilayah Aceh Besar mendapatkan pelatihan keselamatan berkendara oleh PT Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Aceh, Senin (28/6/2021).

Metode online merupakan pilihan pelatihan yang dijalankan, mengingat kondisi saat ini tidak memungkinkan dalam berinteraksi langsung karena Covid-19.

Instruktur Safety Riding dari Capella Honda, Reza Novendri, mengatakan komunitas relawan Tagana yang bernaung dibawah Dinas Sosial ini, memiliki tugas penting membantu masyarakat dalam penanganan penanggulangan bencana. Sehingga perlu kiranya dibekali dengan wawasan serta keterampilan berkendara yang mumpuni, agar bisa sigap menjangkau segala lokasi dengan aman.

Dengan tema Kemanapun perginya selalu #Cari_aman, tim Instruktur Safety Riding Honda memberikan materi terkait apa yang harus dilakukan dalam pencegahan dan cara menghindari terjadinya kecelakaan saat berkendara.

Beberapa poin penting yang disampaikan oleh Reza yaitu mulai dari memastikan kondisi kesehatan pengendara, pemeriksaan kendaraan, kebutuhan perlengkapan yang harus digunakan saat berkendara, hingga teknik terampil berkendara yang aman.

Peringati Sumpah Pemuda, Ditlantas Polda Aceh Gelar Safety Riding

Honda Bekali Mahasiswa Aceh Mengenai Safety Riding, Ini Hal Penting Wajib Diketahui Pengendara

“Dengan kondisi fisik yang sehat, kendaraan yang prima dan pengetahuan teknik yang cukup, maka perjalanan kita saat berkendara bisa lebih aman dan nyaman sampai ketujuan” ujar Reza yang pernah menjadi Juara Internasional Safety Riding pada tahun 2008 di Jepang.

Sebagai simbol dari program keselamatan berkendara, Capella Honda juga turut menyerahkan helm dan jaket beserta souvenir lainnya kepada peserta yang ikut berpartisipasi dalam pelatihan ini.

Koordinator Tagana, Ridwan Mk SP berterima kasih atas kerjasama dari tim Safety Riding Honda yang sangat peduli atas program sosial keselamatan untuk masyarakat.

"Semoga kedepannya bisa terus bekerjasama dalam memberikan pelatihan langsung secara berkala kepada kami," sebutnya.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat menambah bekal dasar kemampuan personil Tagana dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat dan tidak lupa untuk komitmen menjalankan pesan keselamatan Honda yaitu Kapanpun dan dimanapun selalu #Cari_aman. (*)

Baca juga: Sukses Kembangkan Tomat dengan Hasil Memuaskan, Sekda Bener Meriah Puji Kamaluddin

Baca juga: 7 Pemuda Asal Aceh Ditahan Otoritas Bandara Soekarno Hatta, Saat Hendak Terbang ke Dubai, Ada Apa?

Baca juga: Ini Para Juara dan Asal Dayah Peserta Seleksi Lomba Baca Kitab Kuning Kota Lhokseumawe

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved