Breaking News:

Dinas Perlindungan Anak Gandeng TK

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB)

Editor: hasyim
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala DP3AP2KB Kota Banda Aceh Cut Azharida 

* Atasi Kekerasan Anak

BANDA ACEH - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Banda Aceh kini menggandeng pihak Taman Kanak-Kanak (TK) Swasta se-Banda Aceh dalam mencegah kekerasan anak.

Kepala DP3AP2KB Banda Aceh, Cut Azharida SH mengatakan, kerja sama ini dilakukan terkait penanganan kekerasan terhadap anak dan perempuan yang terjadi di lingkungan sekolah.

"Perwakilan Kepala Sekolah TK mengajak kita DP3AP2KB untuk bekerja sama dalam mengatasi persoalan kekerasan terhadap anak khususnya di sekolah tingkat TK," katanya.

Terkait kerja sama ini, pihaknya menyambut baik inisiatif para kepala sekolah ini karena sesuai dengan program DP3AP2KB yaitu Saweu Sikula. "Kita menyambut baik usulan tersebut karena sesuai dengan program yang kita miliki yaitu Saweu Sikula. Dimana dalam waktu dekat tim DP3AP2KB bersama psikolog akan mengunjungi sekolah," terangnya.

Ia menjelaskan, Program Saweu Sikula merupakan program dimana DP3AP2KB turun ke sekolah-sekolah untuk berbicara tentang antisipasi kekerasan terhadap anak, termasuk kekerasan seksual.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved