Breaking News:

Tujuh Pemuda Aceh Ditahan, Batal Berangkat ke Dubai, Ini Nama-nama Mereka

Firdaus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh dalam hal ini Kepala BPPA karena langsung merespons dengan cepat langkah-langkah konkret yang

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Ansari Hasyim
For Serambinews.com
Ketujuh Pemuda Aceh yang ditahan di Bandara Soekarno Hatta saat berfoto di Asrama Foba, Jakarta Pusat, Senin, 28 Juni 2021  

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

SERAMBINEWS.COM, jAKARTA - Tujuh pemuda asal Aceh yang batal terbang ke Dubai karena tidak memiliki dokumen lengkap, untuk sementara diinapkan di asrama mahasiswa Aceh, FOBA, Jakarta Selatan. 

Mereka dipulangkan ke Aceh, Selasa (29/6/2021) dengan Bus Putra Pelangi pukul 14.00 WIB.

Para pemuda asal Aceh ini sudah berada di Jakarta sejak 13 Juni 2021 silam.

Ketua FOBA, Firdaus mengatakan, sebelum dipulangkan ke Aceh, untuk sementara ketujuh pemuda Aceh tersebut ditampung di Asrama FOBA.

"Insya Allah, Selasa besok BPPA akan membawa pulang ketujuh pemuda ini ke Aceh, menggunakan Bus Putra Pelangi pukul 14.00 WIB," jelas Firdaus.

Human Trafficking Itu Kejahatan Yang Rapi  

YARA Sebut Gadis Aceh yang Hilang di Malaysia Korban Human Trafficking, Resmi Melapor ke Polda Aceh

Firdaus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh dalam hal ini Kepala BPPA karena langsung merespons dengan cepat langkah-langkah konkret yang dapat ditempuh, untuk penanganan pemuda Aceh tersebut. 

Rasyidin, berusia 28 tahun, salah seorang pemuda Aceh yang Batal ke Dubai, menjelaskan, awalnya mereka diberangkatkan ke Dubai untuk bekerja di negera tersebut.

Mereka akan bekerja pada salah satu perusahaan China. Rasyidin adalah warga Meunasah Pante, Kabupaten Aceh Utara, menyebutkan, keberangkatan mereka diurus oleh perusahaan China Energy Engineering Corporation atau Energy China (CEEC).

Ia menjelaskan perusahaan ini ada di Aceh, tepatnya di Nagan Raya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved