Breaking News:

Kompor Induksi

UP3 Lhokseumawe Ajak UMKM Binaan Rumah Kreatif BUMN Beralih ke Kompor Induksi

Disebutkannya, dengan menggunakan kompor induksi ini pelaku UMKM dapat menghemat biaya produksi lebih besar dibandingkan menggunakan kompor gas.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lhokseumawe, M Haikal didampingi Zulkarnaini Manager Bagian KSA, menyalurkan bantuan kepada 15 pegiat UMKM binaan Rumah Kreatif BUMN Aceh Utara yang bergerak di bidang kuliner, Senin (28/6/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lhokseumawe menyalurkan bantuan kepada 15 pegiat UMKM binaan Rumah Kreatif BUMN Aceh Utara yang bergerak di bidang kuliner.

Manager PLN UP3 Lhokseumawe, Muhammad Haiqal didampingi Zulkarnaini Manager Bagian KSA menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada 15 UMKM tersebut.

"Harapan dengan ada nya TJSL yang disalurkan dapat mendukung kegiatan UMKM, karena dengan adanya bantuan ini dapat memotifasi pelaku usaha untuk lebih berinovasi dan mampu bersaing di pasar nasional dengan produk UMKM yang kita banggakan," kata M Haikal, kepada Serambinews.com, Senin (28/6/2021).

Disebutkannya, dengan menggunakan kompor induksi ini pelaku UMKM dapat menghemat biaya produksi lebih besar dibandingkan menggunakan kompor gas.

"Sehingga pelaku UMKM dapat keuntungan yang lebih saat menggunakan kompor induksi sebagai alat untuk melakukan kegiatan usaha. Kedepan PLN UP3 Lhokseumawe terus mencari dan siap memberikan bantuan kepada pelaku UMKM," sebutnya.

Sementara itu salah satu peserta Yanti, sangat berterima kasih kepada PLN UP3 Lhokseumawe yang telah memberikan bantuan kepada pelaku usaha kecil.

Cara Mendapatkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta Tahap 2, Siapkan Syarat Ini

BLT UMKM 2021 Tahap 3 dan 2: Berikut Cara Daftar dan Cek Penerima

Buruh Harian Lepas Cabuli Ponakan Sendiri, Ancam tak Beri Makan dan Larang Korban Datang ke Rumah

"Dengan adanya bantuan ini kami sangat terbantu dalam terlebih disaat kondisi pandemi covid-19 seperti ini, dan terimakasih kasih juga untuk Rumah BUMN yang telah membina pelaku UMKM dalam bentuk pelatihan," ucap Yanti.

Selain itu owner Aceh Souvenir dan Craft, Lia dalam kesempatan itu juga, memberikan pelatihan kegiatan dalam mendesain iklan produk UMKM dengan menggunakan Aplikasi Kanva.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan penjualan UMKM dikarenakan iklan sangat penting dalam proses bisnis dari mulai usaha yang sudah besar maupun UMKM.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk kami pelaku usaha kecil karena dengan pelatihan ini kami bisa mendesain iklan menggunakan HP Android kami dan langsung bisa kita share di sosial media kami sendiri, ini merupakan ilmu baru untuk kami dan penggunaannya pun sangat mudah dan simple," tutup Lia. (*)

Baca juga: 15 Hafiz 30 Juz Dilantik Jadi Anggota Polri, Kapolda Ambil Sumpah 322 Siswa Diktukba Polri SPN Saree

Baca juga: Sekda Bener Meriah Uji Jalan Damkar Baru Jenis Fire Jeep

Baca juga: BUMK Delung Tue Tanam Kentang Varietas G2, Target Bertahap 10 Ton Bibit, Sekda Ikut Tanam Perdana

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved