Breaking News:

Pelantikan Pejabat

432 Pejabat Eselon Pemkab Aceh Tengah Dikukuhkan

Bupati Aceh Tebgah, Shabela Abubakar yang mengukuhkan ratusan pejabat tersebut, menuturkan pelantikan dan pengukuhan sehubungan dengan adanya penataan

Penulis: Mahyadi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/MAHYADI
Proses pengukuhan dan pelantikan ratusan pejabat eselon II, III dan IV Pemkab Aceh Tengah yang berlangsung di GOS Takengon, Selasa (29/6/2021). 

Laporan Mahyadi I Aceh Tengah

SERAMBINEWS. COM, TAKENGON - Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengukuhkan serta melantik 432 pejabat eselon II, III dan IV yang bertugas di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah itu.

Proses pengukuhan ratusan pejabat tersebut, berlangsung di Gedung Olahraga Seni (GOS), Kota Takengon Selasa (29/6/2021) mulai pukul 16.00 WIB. Beberapa di antaranya yang dirotasi terdapat lima orang camat.

Bupati Aceh Tebgah, Shabela Abubakar yang mengukuhkan ratusan pejabat tersebut, menuturkan pelantikan dan pengukuhan sehubungan dengan adanya penataan personel untuk mengoptipmalkan kinerja OPD.

“Jadi dibutuhkan personel pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas, untuk mendukung optimalisasi kerja OPD. Disamping itu, pergantian pejabat hari ini, sebagai penyegaran struktur organisasi,” jelasnya.

Dia menegaskan, setiap pejabat ditempatkan di suatu jabatan sudah melewati proses sesuai dengan peraturan.

“Jadi hari ini, 65 persen itu, pengukuhan. Bukan sepenuhnya mutasi atau rotasi karena sebelumnya ada pemekaran beberapa dinas,” sebut Shabela Abubakar.

Shabela mengakui jika sebelumnya ada beberapa protes karena telah menerima undangan untuk mengikuti proses pengukuhan.

VIDEO Seruput Kopi Gayo Sambil Nikmati Panorama Danau Laut Tawar di Puncak Bur Telege Aceh Tengah

Hati-hati Parkir Kendaraan, Polres Aceh Tengah Tangkap Sembilan Tersangka Pelaku Curanmor

“Kenapa saya mendapat undangan. Nah, pertanyaan seperti ini yang banyak muncul sebelum pengukuhan. Dengar dulu, jangan langsung protes," ungkap Shabela.

Dia juga mengingatkan, jika ada pejabat yang tidak mampu menduduki suatu jabatan untuk segera melapor karena masih ada ratusan orang lainya mengantre untuk mengisi jabatan tersebut.

“Para pejabat yang dikukuhkan dan dilantik hari ini, merupakan pilihanpilihan," ujarnya.

Bupati Aceh Tengah ini, juga menyampaikan sederet pesan kepada para pejabat yang dilantik. Termasuk tetap menjadi menjaga kekompakan sesesama pegawai serta tidak saling menjelekan satu sama lain.

Proses pengukuhan ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Aceh Tengah tersebut, awalnya dijadwalkan dilaksanakan di lapangan untuk menjaga protokol kesehatan. Tetapi karena kondisi hujan sehingga dilaksanakan di GOS.

Sementara itu, lima orang camat yang ikut dilantik diantaranya Camat Bies, Camat Pegasing, Camat Bebesen, Camat Bintang serta Camat Atu Lintang. Pengukuhan dan pelantikan tersebut, juga dihadiri Sekda, Subhandhy AP dan beberapa pejabat lainnya.(*)

Baca juga: 7 Kantor Pemerintahan Dibakar di Kabupaten Yalimo Papua, Warga Mengungsi dan Kondisi Masih Mencekam

Baca juga: KMP Yunice Tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk Bali, Petugas SAR Evakuasi Korban

Baca juga: VIDEO Presiden RI Joko Widodo Menanggapi Kritikan yang Disampaikan oleh BEM UI

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved