Breaking News:

Gubernur Aceh Tiadakan Apel Senin untuk Zona Merah

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengeluarkan surat edaran nomor 061.2/11204 tentang pelaksanaan apel pagi pada hari Senin setiap pekannya

Editor: bakri
DOK HUMAS PEMERINTAH ACEH
Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Muhammad Iswanto mengajak seluruh ASN dan masyarakat melakukan donor darah rutin, untuk membantu masyarakat Aceh yang membutuhkan. 

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengeluarkan surat edaran nomor 061.2/11204 tentang pelaksanaan apel pagi pada hari Senin setiap pekannya. Dalam Surat Edaran (SE) bertanggal 21 Juni 2021 itu disebutkan, ketentuan pelaksanaan apel pagi di Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) ditiadakan jika status risiko Covid-19 di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar berstatus Zona Merah.

Ketentuan yang sama berlaku pada UPTD/Cabang Dinas Pendidikan di luar wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, Senin (28/6/2021) menerangkan, Surat Edaran tersebut dikeluarkan menindaklanjuti surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/85/M.KT.00/2021 tanggal 14 Juni 2021 perihal Imbauan Pelaksanaan Apel Pagi.

"Menindaklanjuti Surat Edaran menteri tersebut, Gubernur Aceh mengeluarkan Surat Edaran yang berisi sejumlah imbauan yang ditujukan kepada Sekda Aceh, para Staf Ahli Gubernur Aceh, para Asisten Sekda Aceh, para Kepala SKPA dan para Kepala Biro Setda Aceh," ujar Iswanto.

Ia menjelaskan, dalam surat edaran gubernur disebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan apel pada hari Senin pagi diikuti oleh seluruh pejabat struktural, pejabat fungsional, staf PNS dan tenaga kontrak dengan lima ketentuan.

Pertama, pejabat struktural yang berada di kantor induk/utama SKPA dan UPTD/Cabdin di wilayah kerja Banda Aceh dan Aceh Besar mengikuti apel pagi di lapangan upacara kantor induk/utama SKPA, dengan mempertimbangkan jumlah peserta, jarak aman dan protokol kesehatan.

Kedua, pejabat struktural selain yang berada di kantor induk/utama SKPA dan UPTD/Cabdin di wilayah kerja Banda Aceh dan Aceh Besar mengikuti apel pagi di lapangan upacara kantor masing-masing, dengan mempertimbangkan jumlah peserta, jarak aman dan protokol kesehatan.

Ketiga, pejabat fungsional, staf PNS dan tenaga kontrak yang melaksanakan tugas kedinasan di kantor, mengikuti apel pagi secara virtual daring pada ruang rapat/aula kantor masing-masing, dengan mempertimbangkan jumlah peserta, jarak aman dan protokol kesehatan.

Keempat, pejabat fungsional, staf PNS dan tenaga kontrak yang melaksanakan tugas kedinasan di rumah mengikuti apel pagi secara virtual daring. "Kelima, pejabat fungsional, staf PNS dan tenaga kontrak yang melaksanakan tugas pelayanan masyarakat pada Unit Gawat Darurat, Penanganan Covid-19, Posko Kedaruratan Bencana tidak wajib mengikuti apel setiap hari Senin pagi," ujar Iswanto.(dan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved