Breaking News:

Jubir PA: Sekarang Kita Fokus Pembenahan Internal

Juru Bicara (Jubir) Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA), Nurzahri ST, mengatakan belum ada pembicaraan terkait posisi calon wakil gubernur

Editor: bakri
Serambinews.com
NURZAHRI Jubir PA 

Juru Bicara (Jubir) Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA), Nurzahri ST, mengatakan belum ada pembicaraan terkait posisi calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampingi Muzakir Manaf alias Mualem pada Pilkada 2024.

"2024 masih lama, belum sampai ke sana. Sekarang kita sedang fokus pada pembenahan internal," kata Nurzahri yang juga mantan Anggota DPRA periode 2009-2014 itu, menjawab Serambi, Selasa (29/6/2021) tadi malam.

Nurzahri menjelaskan, ketika tahapan Pilkada ditetapkan oleh KIP pada tanggal 29 Januari yang lalu, memang DPA PA sudah beberapa kali duduk rapat membahas kemungkinan-kemungkinan pendamping Mualem.

Saat itu sempat berkembang beberapa nama, baik dari internal maupun dari eksternal. Seperti tokoh-tokoh dari internal PA, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak), Usman Abdullah (Toke Suum), Hasballah Bin HM Thaib (Rocky), Sarjani Abdullah, Ramli MS, dan Jufri Hasanuddin.

"Kesemuanya merupakan kader-kader di internal yang kami saring dari pembicaraan di kalangan internal. Jadi dalam hal ini, DPA PA menampung dan membahasnya. Pun begitu, DPA PA juga membahas beberapa nama dari eksternal yang sedang melakukan pendekatan kepada Mualem," ungkap Nurzahri.

Sayang nya pembicaraan tersebut tidak berkembang karena polemik Pilkada. "Begitu juga ketika raker (rapat kerja) PA di Takengon, seluruh peserta fokus pada polemik Pilkada 2022 sehingga rekomendasi yang lahir pada raker tersebut hanya memuat tentang sikap dukungan terhadap tahapan yang sudah di tetapkan oleh KIP," ujarnya.

Apalagi dengan ketentuan baru dalam Pemilu dan Pilkada serentak disebutkan bahwa bukti dukungan suara untuk Pilkada adalah suara hasil Pemilu 2024. Maka DPA PA harus menunggu Pemilu dahulu untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Akan tetapi apabila Pilkada Aceh tetap terlaksana akhir 2022 atau awal 2023, maka kita akan secepatnya membahas pendamping Mualem untuk maju di Pilkada Aceh," demikian Nurzahri.(mas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved