Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Polairud Abdya dan TNI AL Kutip Sampah Plastik di Bibir Pantai

Puluhan anggota Polairud dan personil Sabhara Polres Aceh Barat Daya (Abdya) dan pos TNI angkatan laut melakukan pemungutan sampah plastik

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Puluhan anggota Polairud dan Sabhara Polres Abdya dan pos TNI angkatan laut melakukan pemungutan sampah plastik, Rabu (30/6/2021) di bibir pantai laut PPI Ujung Serangga, Gampong Padang Baru, kecamatan Susoh. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Puluhan anggota Polairud dan personil Sabhara Polres Aceh Barat Daya (Abdya) dan pos TNI angkatan laut melakukan pemungutan sampah plastik, Rabu (30/6/2021) di bibir pantai laut PPI Ujung Serangga, Gampong Padang Baru, kecamatan Susoh.

Selain melakukan pemungutan sampah di bibir pantai itu, Polres Abdya juga melakukan pemungutan sampah di bawah laut atau under water cleanning up. 

Untuk kegiatan itu, melibatkan sebanyak enam personil anggota Polres bersama satgas SAR Abdya di wilayah konservasi terumbu karang Pulau Gosong. 

Baca juga: Nagan Raya Terima 702 CPNS dan PPPK, Ini Rincian Formasi Nakes dan Jadwal Seleksi CPNS 2021

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran bersama, khususnya masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Karena, masih banyak budaya masyarakat kita membuat sampah ke laut, dengan kegiatan ini bisa menumbuh kesadaran mereka,” ujar Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK.

Ia mengakui, selain membuang sampah menjadi budaya masyarakat juga, masih kurangnya fasilitas pendukung di tempat umum.

Baca juga: Harga Emas Turun Tajam, Berikut Rincian Harga Emas Per Gram Hari Ini Rabu 30 Juni 2021

“Semoga dengan seperti ini bisa menumbuh kesadaran dan bahayanya sampah plastik.

Karena menjaga alam, ibaratnya alam, seperti ibu kita sudah memberikan kehidupan pada manusia, sebagai umat manusia sudah seharusnya menjaga alam,” pungkasnya. 

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Abdya, Iptu Robert Hutahayan mengatakan, kegiatan pemungutan sampah itu akan menjadi kegiatan mingguan dan berkelanjutan oleh Polairud. 

“Insya Allah, kegiatan ini dapat didukung oleh semua unsur, agar dapat meningkatkan kesadaran akan bahaya sampah plastik dimasa akan datang, guna menyelamatkan anak cucu kita dimasa akan datang,” ujar Iptu Robert Hutahayan. (*)

Baca juga: Sambut Hari Bhayangkara Ke 75, Wakapolda Aceh Silaturahmi Ke Kodam IM

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved