Breaking News:

79 PNS Abdya Masuki Usia Pensiun

Sebanyak 79 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memasuki batas usia pensiun (BUP)

Editor: bakri
FOTO ABD
PNS di lingkungan Pemkab Abdya menerima SK pensiun dari Kabid Kepangkatan dan Penggajian BKPSDM Azharida SE, Selasa (29/6/2021). 

BLANGPIDIE - Sebanyak 79 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memasuki batas usia pensiun (BUP).  Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, drh Hj Cut Hasnah Nur,  Rabu (30/6/2021).

Dikatakan, untuk PNS dari sejumlah satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) yang telah memasuki BUP per 1 Juli 2021  telah dilakukan penyerahan surat keputusan (SK) pensiun secara simbolis pada, Selasa (29/6/2021) kemarin di aula BKPSDM setempat oleh Kabid Kepangkatan dan Penggajian, Azharida SE.  Tidak hanya itu, PNS yang telah memasuki usia pensiun itu juga diberikan bantuan KORPRI berupa uang.

“SK pensiun itu kemarin secara simbolis telah diserahkan oleh Kabid Kepangkatan dan Penggajian sekaligus bantuan dari KORPRI,” ujar drh Hj Cut Hasnah Nur,  Rabu (30/6/2021).

Ditambahkan, atas nama Pemkab Abdya pihaknya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para PNS purna tugas yang telah mengabdikan diri dengan baik, tulus dan ikhlas untuk daerah sesuai dengan bidangnya masing-masing. “Hanya Allah SWT yang dapat membalas semua pengabdian mereka. Terima kasih sudah mengabdi dengan baik dalam mencerdaskan anak bangsa di Abdya,” pungkasnya.

Meski pandemi Covid-19 sedang melanda, hal itu tidak menjadi sebuah halangan dalam penyerahan SK para purna tugas dengan menerapkan protokoler kesehatan Covid-19. Memasuki masa pensiun banyak PNS yang gusar karena tidak siap untuk mempersiapkan diri menghadapi masa purna tugas.

Para PNS harus siap dan mempunyai strategi dalam mengelola keuangan dan pendapatan, sesuaikan pekerjaan setelah pensiun yang tidak terbebani tetapi bisa menambah pendapatan.

“Mari kita ciptakan kegiatan dan lapangan kerja untuk menambah penghasilan dan menghilangkan kegalauan ketika memasuki usia pensiun,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang PNS, Suherman SPd yang memasuki BUP menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Abdya, khususnya di bidang teknis yang telah memberikan SK pensiun tepat waktu. Pada kesempatan itu dia juga minta maaf jika selama ini dalam pengabdiannya belum bisa memberikan yang terbaik untuk daerah. “Terima kasih Pemkab Abdya dan mohon maaf selama kami bertugas belum mampu memberikan yang terbaik untuk daerah,” kata dia.(abd/c50)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved