Breaking News:

Aminullah Bagi Hadiah Lomba Foto Pasar Al-Mahirah

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membagikan hadiah bagi para juara Lomba Foto Pasar Al-Mahirah pada ajang pameran foto yang digelar

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman didampingi sejumlah pejabat berpose dengan para pemenang Lomba Foto Pasar Al-Mahirah pada ajang pameran yang digelar di Mal Pelayanan Publik (MPP) Banda Aceh, Rabu (30/6/2021). 

* Pasar Al-Mahirah Milik Kita

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membagikan hadiah bagi para juara Lomba Foto Pasar Al-Mahirah pada ajang pameran foto yang digelar di Mal Pelayanan Publik (MPP) Banda Aceh, Komplek Pasar Aceh, Lantai III, Rabu (30/6). Di MPP terbesar di Sumatra ini hingga sebulan ke depan, dipajang 20 foto terbaik karya sejumlah fotografer -peserta Lomba Foto Instagram Pasar Al-Mahirah- yang digelar beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Aminullah turut memilih tiga foto sebagai pemenang lomba. Aminullah mengatakan tujuan penyelenggaraan lomba dan pameran foto itu untuk mempromosikan pasar hasil relokasi Pasar Peunayong tersebut. “Relokasi Pasar Peunayong ke Pasar Al-Mahirah memberi perubahan signifi kan terhadap wajah kota. Risikonya juga sebenarnya cukup besar.”

Namun semenjak relokasi tahap kedua pada 24 Mei 2021 lalu, kini pasar Al-Mahirah telah menjadi kebanggaan masyarakat Banda Aceh dan Aceh pada umumnya. “Ini pasar percontohan dan terpadu yang di dalamnya terdapat segala macam kebutuhan dapur, mulai dari ikan, daging, sayur, hingga rempahrempah. Sehingga terciptanya efi siensi bagi masyarakat,” ujarnya. Ia pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada 120 fotografer yang telah mengabadikan momen-momen menarik di pasar yang berdiri di atas lahan seluas dua hektar tersebut. “Dari 120 foto yang masuk, kita seleksi 20 yang terbaik dari yang terbaik. Fotonya bagus-bagus, dan semuanya bisa menjadi juara.

Tapi kita harus memilih tiga foto juara.” Foto-foto yang disebutnya luar biasa itu, akan menjadi media promosi dan sosialisasi cukup efektif untuk Pasar Al-Mahirah, baik melaui pameran maupun media sosial. “Harapannya, masyarakat semakin mengenal Pasar Al-Mahirah sehingga semakin ramai yang datang. Pasar ini milik kita dan diproyeksikan menjadi pusat kebangkitan perekonomian Banda Aceh pada masa mendatang,” katanya. Pada kesempatan itu, Aminullah menyerahkan dana pembinaan plus piagam bagi para juara lomba foto. Juara I diraih oleh Mufni Muhammad yang berhak atas hadiah Rp 2,5 juta, Juara II Iksan Rp 1,5 juta, dan Juara III Yuzar Alsa Rp 1 juta.

Sementara bagi fi nalis lainnya juga mendapatkan hadiah hiburan masing-masing Rp 100 ribu. “Setelah ini, nanti pada 7 Juli 2021 bertepatan dengan momen empat tahun Pemerintahan Amin-Zainal, kita juga akan menggelar lomba foto dan video dengan tema yang sama, yakni Pasar Al-Mahirah. Total hadiahnya kita tambah lagi menjadi Rp 12 juta rupiah,” ujar Aminullah disambut aplaus antusias hadirin. (*/hba)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved