Breaking News:

Penghargaan

Bupati Rocky dan 10 Tokoh Dinobatkan Sebagai Sahabat PESAWAT

11 tokoh tersebut adalah, empat orang dari unsur pemerintahan, dua orang dari tokoh kepolisian, satu orang dari unsur TNI, satu orang dari tokoh pengu

Penulis: Seni Hendri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok PESAWAT
Ketua Umum Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT), Seni Hendri SH, memberikan Anugerah Sahabat PESAWAT kepada Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH, pada Senin (28/6/2021). 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) menyerahkan anugerah kepada 11 tokoh sebagai Sahabat Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) pada Malam Anugerah dan Penobatan Sahabat Pers, Senin (28/6/2021) malam di gedung Serbaguna Pendopo Idi.

11 tokoh yang diberikan anugerah dan dinobatkan sebagai Sahabat Pers tersebut dinilai selama ini telah menjalin hubungan harmonis dan mendukung kemajuan pers di Aceh Timur, khususnya kepada PESAWAT.

11 tokoh tersebut adalah, empat orang dari unsur pemerintahan, dua orang dari tokoh kepolisian, satu orang dari unsur TNI, satu orang dari tokoh pengusaha, satu orang tokoh masyarakat, dan dua orang dari tokoh kepemudaan.

Mahasiswa Teknik Mesin Unimal Desain Dapur Penyulingan Minyak Mentah di Aceh Timur, KKN Perseorangan

"Mewakili 11 penerima Anugerah dan dinobatkan sebagai Sahabat Pers, kami ucapkan terima kasih. Ini luar biasa," ungkap Rocky.

Sebelum dinobatkan sebagai Sahabat Pers, sebelumnya, ditampilkan profil PESAWAT, dan profil 11 Penerima anugerah pada layar monitor.

Profil yang pertama kali ditayangkan yaitu H Hasballah, yang menampilkan sosok Rocky adalah seorang petani dan eks kombatan GAM, yang kini menjadi Bupati Aceh Timur, dua periode dan sukses membawa kemajuan untuk Aceh Timur.

Seiring itu jauh sebelum menjadi bupati ia sudah akrab dengan awak media, khususnya dengan pendiri PESAWAT, Ismail Abda, Hasballah Kadimin, dan Iskandar Ishak.

Ia terharu melihat foto-foto yang ditampilkan PESAWAT saat ia memegang chainsaw, memikul balok, dan kegiatan lapangan lainnya di tengah-tengah masyarakat.

Dinsos Aceh Timur Bantu Korban Puting Beliung di Simpang Jernih yang Merusak 9 Rumah

"Kami semua ini. Saya, Dandim Kapolres, semuanya anak petani, anak orang susah. Tapi kami ingin berjuang untuk kedaulatan rakyat, bangsa, dan negara," ungkap Rocky.

Bupati Rocky pun mengilas balik dukungan insan pers dalam mendukung pembangunan di Aceh Timur.

Dukungan awak media, khususnya PESAWAT, melalui karya jurnalistik, kata Rocky, sangat luar biasa, mulai dari proses pemindahan ibukota Kota Aceh Timur, dari kota Langsa ke Idi, menyukseskan event PORA, MTQ Aceh, dan event nasional lainnya, pembangunan sektor pertanian, perkebunan, hingga perikanan, sampai saat ini, tak pernah berhenti.

"Alhamdulillah luar biasa dukungan teman-teman pers, khususnya PESAWAT," ungkap Rocky.

Dengan pemberitaan Jurnalis, ungkap Rocky, publik menjadi tahu, Aceh Timur, itu luas baik Kecamatan maupun desa, dan penduduknya juga banyak sehingga dengan pemberitaan ini, sejumlah menteri turun ke Aceh Timur seperti Dahlan Iskan, dan beberapa menteri lainnya.

"Kalian berkarya, tanpa pamrih, dan tanpa perintah, dengan satu tujuan agar masyarakat berdaulat, ekonomi bangkit, kaum lemah kuat, dan mendorong pemerintah agar lebih maju," ungkap Rocky.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved