Breaking News:

Berita Simeulue

Animo ASN Simeulue Ikut Vaksinasi Masih Rendah

Sasaran vaksinasi ASN di 23 SKPK berjumlah 1.252 orang. Namun hingga kemarin, yang sudah registrasi baru 181 ASN.

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Seorang ASN Simeulue sedang mendapatkan vaksin di RSUD Simeulue, Jumat (2/7/2021). 

Laporan Sari Muliyasno | Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Program Vaksinasi Covid-19 secara massal di Kabupaten Simeulue masih terus berlangsung hingga hari ini, Jumat (2/7/2021).

Untuk pos vaksinasi yang terbanyak sudah melakukan registrasi yakni di pos vaksinasi rumah sakit milik daerah setempat, sudah mencapai 2.550 orang, baik masyarakat maupun aparatur sipil negara.

Untuk RSUD Simeulue yang terbanyak sasaran vaksinasinya, sampai saat ini sudah menggunakan sebanyak 1.810 dosis Vaksin Sinovac.

Demikian disampaikan Hanafi Lubis Skep MKM, selaku ketua tim vaksinasi di pos RSUD Simeulue, saat dikonfirmasi Serambinews.com

Sementara itu, sebagaimana data vaksinasi untuk aparatur sipil negara (ASN) Simeulue, saat ini masih minim yang divaksin.

Untuk pos vaksin rumah sakit diberikan sasaran bagi 23 SKPK, selebihnya di pos pelayanan kesehatan seperti Puskesmas.

Baca juga: Pengakuan dan Ramalan Mbak You yang Bikin Heboh, Ngaku Nikah dengan Ular hingga Sebut Jokowi Lengser

Baca juga: Tambah Pahala, Ini 3 Amalan Utama di Hari Jumat

Baca juga: VIDEO Detik-detik Avanza Terseret Derasnya Arus Akibat Tanggul Sungai di Bandung Jebol

Adapun jumlah sasaran ASN di 23 SKPK itu berjumlah 1.252 orang ASN, namun demikian yang sudah registrasi baru 181 ASN sampai Kamis (1/7/2021). Ada juga ASN yang tunda untuk divaksin berjumlah 257 orang. "(ASN) yang berhasil vaksin 71 orang," katanya, sembari melihat data.

Ia menjelaskan, ada beberapa alasan dapat ditundanya vaksinasi tersebut setelah dilakukan skrening oleh petugas medis yakni adanya peserta mengalami penyakit asma, jantung dan juga elergi. "Untuk stok vaksin masih ada," katanya.

Pada kesempatan yang sama, seorang dokter selaku vaksinator di RSUD Simeulue mengatakan bahwa selama ini pihaknya hanya menggunakan vaksin merk sinovak. Dan, sampai saat ini belum ada keluhan yang ia terima dari masyarakat maupun ASN setelah divaksin. "Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada keluhan setelah divaksin," imbuhnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved