Breaking News:

Berita Malaysia

Polisi Pahang Klarifikasi Soal Penurunan Bendera Putih di Kuantan, Karena Digantung di Tiang Listrik

Polisi tidak mengancam. Yang terjadi saat itu karena individu memasang bendera di tiang listrik.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
Twitter @ABorahea
Warga Malaysia mengibarkan bendera putih di rumah mereka sebagai tanda minta tolong karena kesulitan yang mereka hadapi menyusul pembelakuan lockdown berkepanjangan. 

SERAMBINEWS.COM, KUALA LUMPUR – Pihak kepolisian Negeri Pahang membantah tuduhan bahwa anggotanya memerintahkan penduduk di Kuantan untuk menurunkan bendera putih yang dikibarkan di rumah-rumah.

Dilansir Serambinews.com dari Malaysiakini.com, Kamis (1/7/2021) malam, Kepala Polisi Pahang Ramli Mohamed Yoosuf mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa individu yang diperintahkan untuk menurunkan bendera putih karena bendera digantung di tiang listrik.

“Polisi tidak mengancam. Yang terjadi saat itu, seperti dilansir Kepala Polisi Kuantan (Mohamad Noor Yusof Ali) karena individu memasang bendera di tiang listrik.

Polisi tidak keberatan dikibarkannya bendera putih, karena tidak ada ketentuan dalam undang-undang atau SOP yang menyatakan tindakan tersebut merupakan pelanggaran hukum selama ini," katanya.

Pernyataan ini disampaikan Ramli sebagai tanggapan atas tuduhan anggota Majelis PKR Teruntum Sim Chon Siang bahwa warga di Kuantan yang mengibarkan bendera putih untuk meminta bantuan, telah diperintahkan polisi untuk menurunkannya.

Lebih lanjut Ramli mengatakan, polisi tidak keberatan warga mengibarkan bendera putih di depan rumahnya jika dikibarkan di 'tempat yang semestinya'.

“Saya sudah perintahkan tidak ada tindakan apa-apa jika bendera putih ini dikibarkan di tempat yang semestinya.

“Tentu saja, memblokir lalu lintas dan sebagainya adalah pelanggaran.

“Tapi untuk tujuan menerbangkannya dan tidak menghalangi dan sebagainya tidak ada kendala,” katanya.

Baca juga: Polisi di Malaysia Minta Warga Turunkan Bendera Putih, Anggota Majelis PKR Sebut Ada Ancaman Denda

Baca juga: Fenomena Percobaan Bunuh Diri Akibat Pandemi Covid-19 Landa Malaysia, Mei 2021 Puncak Kasus

Perkembangan ini muncul seiring gerakan #BenderaPutih mendapat perhatian dengan semakin banyaknya masyarakat yang menghadapi kesulitan di tengah pandemi yang memanfaatkan kampanye tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved