Breaking News:

Lanal Gelar Vaksinasi di Pelabuhan Krueng Geukueh

Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe bersama instansi kesehatan dan maritim melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/ZAKI MUBARAK
Kolonel Laut (P) M Dimmi Oumry. 

LHOKSEUMAWE - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe bersama instansi kesehatan dan maritim melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Pelabuhan Umum Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Jumat (2/7/2021).

Komandan Lanal Lhokseumawe, Kolonel Laut (P) M Dimmi Oumry kepada Serambi, Jumat (2/7/2021), mengatakan, serbuan vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan atas kebijakan pemerintah dalam penanganan maupun pencegahan Covid-19 yang menjadi masalah dunia.

"Vaksinasi hari ini adalah sebagai bentuk dukungan atas kebijakan pemerintah untuk serbuan vaksin satu juta perhari. Jadi, hari ini kami melakukan vaksinasi untuk masyarakat maritim khususnya petugas di pelabuhan, nelayan, dan masyarakat umumnya," katanya.

Kolonel Dimmi berharap dengan adanya pelaksanaan vaksin ini bisa mencegah penyebaran Covid-19. Dikatakannya, bagi masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu hoax tentang vaksinasi. Apalagi,  TNI/Polri dan tenaga kesehatan semuanya sudah divaksin dan aman tanpa masalah.

"Saya mengimbau kepada masyarakat tidak usah takut untuk melakukan vaksin, karena semua ini sudah melalui penelitian dan juga dinyatakan aman," ujarnya.

Kemudian antusias masyarakat maritim untuk melakukan vaksinasi sangat tinggi, hal itu dibuktikan dari pukul 08:00 WIB hingga 12:00 WIB sekitar 121 orang divaksinasi. "Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi untuk vaksinasi, dan ini membuat kami semakin semangat. Insya Allah, Selasa (6/7/2021) kami juga akan melakukan vaksinasi di Kampung Bahari Nusantara di Desa Matang Puntong, Seunuddon," pungkasnya.(zak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved