Breaking News:

Polres Bireuen Serahkan Penghargaan untuk Gampong

Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah, Kecamatan Peusangan, Bireuen, meraih penghargaan kategori pemberdayaan masyarakat gampong

Editor: bakri
Foto kiriman warga
Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah, Peusangan, Bireuen, meraih penghargaan kategori pemberdayaan masyarakat gampong, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun ini, Kamis (01/07/2021). 

BIREUEN - Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah, Kecamatan Peusangan,  Bireuen, meraih penghargaan kategori pemberdayaan masyarakat gampong dalam rangka HUT Ke-75 Bhayangkara.

Penghargaan tersebut diserahkan Kamis (1/7/2021) di Mapolres Bireuen,  setelah pemerintah gampong bersama masyarakat berhasil melakukan berbagai kegiatan dengan maksimal dalam upaya pencegahan Covid-19.

Keuchik Gampong Matang Glumpang Dua Meunasah Dayah, Rifian Nurdin kepada Serambi, menyebutkan, penghargaan  diserahkan Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi. Penghargaan itu mengingat masyarakat desanya berpartisipasi penuh  dalam mendukung Posko PPKM Mikro.

Partisipasi masyarakat sangat tinggi dan juga melibatkan relawan satgas Covid-19. Keuchik mencontohkan, pada kegiatan seksi pembinaan, kegiatan dilakukan yaitu tertib melakukan edukasi kepada warga tentang bahaya covid-19, kegiatan juga  melibatkan anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para  relawan covid-19.

Kemudian, seksi penanganan kegiatan tugasnya  mengamankan lokasi warga yang terpapar covid-19  melakukan pendampingan pasien, penyemprotan desinfektan di sekitar lokasi, bidang pencegahan dan seksi pendukung lainnya dalam menekan penyebaran ikut terlibat. “Bahkan setiap warga disetiap dusun juga berpartisipasi mengikuti program vaksinasi dicanangkan oleh pemerintah,” katanya.

Keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari peran dan dukungan camat, Kapolsek, Danramil maupun tim medis  Puskesmas Peusangan, aparatur Gampong, dan unsur lembaga gampong telah bekerja keras, dan kompak dalam mendukung kegiatan Posko PPKM Mikro.(yus)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved