Breaking News:

Berita Langsa

Sempat Turun, Kini Pasien Covid-19 di Langsa Bertambah Menjadi 8 Orang

Dengan adanya tambahan 3 orang pasien positif Covid-19, maka sekarang kasus Covid-19 di Langsa bertambah menjadi 8 orang.

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
M Husin SSos MM, bicara soal bertambahnya pasien Covid19 di Kota Langsa, Sabtu (3/7/2021). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sempat turun hingga tersisa 5 orang, Sabtu (3/7/2021) pasien positif covid-19 di Kota Langsa kembali bertambah 3 kasus menjadi 8 orang. 

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M. Husin, mengatakan, data dilaporkan Dinas Kesehatan setempat ke Satgas hari ini ada 3 kasus baru covid-19 tersebut.

"Tiga kasus baru pasien positif covid-19 yang dilaporkan ini semuanya melakukan isolasi mandiri," katanya.

M Husin juga Plt Kadiskominfo itu menambahkan, dengan adanya tambahan 3 orang pasien terpapar wabah corona ini, maka sekarang kasus covid-19 bertambah menjadi 8 orang.

"Delapan pasien covid-19 itu dirincikan bahwa 2 orabg tetap dirawat di RITN RSUD Langsa dan 3 orang melakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Sementara itu, timpal M. Husin, untuk kasus suspek/PDP di wilayah ini tetap tidak ada penambahan atau penurunan yaitu 6 orang, yakni 1 orang dirawat dan 5 melakukan isolasi mandiri.  

Baca juga: VIDEO Viral Kakek Pengemis Beli Perhiasan Pakai Uang Receh 2 Karung, Sempat Ditolak 2 Toko

Baca juga: Ungkap Keinginannya Nikah Ketiga Kali, Seorang Pendeta Tewas Kelaminnya Dipotong Istri Kedua

Baca juga: VIDEO Kejadian Mistik Suara Tangisan di Tengah Hutan saat Mendaki, Makin Subuh Makin Kuat Teriak

"Kasus Covid-19 ini naik sejak Jumat (2/7/2021) dan hingga Sabtu masinging-masing jumlah pasien positif maupun suspek/PDP bertahan yaitu 8 orang dan 6 orang," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pasien positif covid-19 di Kota Langsa, Kamis (1/7/2021) tersisa 5 orang, setelah 1 orang pasien dinyatakan sembuh. 

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M. Husin, S.Sos, MM, mengatakan, laporan masuk ke Satgas dari Dinkes Kota Langsa ada 1 pasien positif covid-19 yang sembuh. 

Sehingga saat ini tersisa 5 orang pasien yang terpapar wabah corona, dengan rincian 2 orang maaih di rawat di RITN RSUD Langsa dan 3 orang melakukan isolasi mandiri. 

"Satu pasien yang dilaporkan sembuh ada pasien covid-19 yang sebelumnya melakukan isolasi mandiri," jelasnya.

M Husin yang juga menjabat Plt Kadiskominfo ini menambahkan, untuk pasien suspek/PDP tetap seperti kemarin 6 orang.

Namun, pasien suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Langsa turun menjadi 1 orang dan yang melakukan isolasi mandiri menjadi 5 orang.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved