Breaking News:

Berita Langsa

Wakil Wali Kota Langsa Marzuki Hamid Buka Rakor Pramuka Kwarda Aceh, Ini Pesertanya

"Kami sudah menyatakan siap menjadi tuan rumah. Kita akan fasilitasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan seperti ini," ujarnya.

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
Foto: Humas Pemko Langsa
Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, Ketua Harian Pramuka Kwarda Aceh, Ir H Djufri Effendi MSi, dan undangan lainnya saat pembukaan Rakor Pramuka Kwarda Aceh di Langsa, Sabtu (3/7/2021). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM mewakili Pemerintah Kota Langsa, Sabtu (3/7/2021) sore, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) kegiatan Jambore Daerah Kwarda Aceh dan Hari Pramuka ke-60 Kwarda Aceh Tahun 2021, di Aula Hotel Harmoni, Kota Langsa.

Marzuki Hamid yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Langsa mengaku sangat senang dengan digelarnya Rapat Koordinasi Pramuka Kwarda Aceh di daerah tersebut.

"Berkaitan dengan pelaksanaan Jambore Daerah dan Hari Pramuka, juga kami sampaikan atas nama Pemerintah Kota mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarda Aceh," kata Marzuki Hamid.

Lebih lanjut, sambungnya, Pemerintah Kota Langsa akan menyukseskan kegiatan Jambore Daerah yang direncanakan bakal dilaksanakan di kota tersebut. 

"Kami sudah menyatakan siap menjadi tuan rumah. Kita akan fasilitasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan seperti ini, mungkin hanya tempat yang menjadi kewajiban Pemko Langsa pada event ini," tambahnya.

Selain itu, Wakil Wali Kota juga mengharapkan Langsa bisa melaksanakan Perkemahan Nasional atau Perkemahan Karya Bakti di bawah Kementerian Pendidikan Nasional.

Baca juga: 32 Pramuka Penggalang Pidie Jaya Dipersiapkan Untuk Jambore Daerah di Langsa

Baca juga: Dandim 0107/Aceh Selatan Tutup Perjusami Saka Wira Kartika, Ini Pesannya kepada Adik-adik Pramuka

Baca juga: Bersama Anggota Pramuka, Koramil 01/Tapaktuan Kembali Bagi-Bagi Masker Kepada Warga

 "Tapi sekarang sedang kita rintis namun karena terkendala dengan Covid-19, tentu ini harus dipending dulu,” urainya.

“Akan tetapi, kita sangat berharap dengan dukungan pihak termasuk Pramuka Kwarda Aceh, event-event besar bisa di laksanakan di Kota Langsa," pinta Marzuki Hamid.

Sementara itu, Ketua Harian Pramuka Kwarda Aceh, Ir H Djufri Effendi, MSi menjelaskan, kegiatan Rakor Jambore Daerah Kwarda Aceh dan Hari Pramuka Ke-60 diikuti oleh 19 utusan Kwartir Cabang dari 22 yang menyatakan hadir. 

"Kami berharap pada rapat koordinasi yang akan dipaparkan nanti, kita dapat menghasilkan keputusan bersama tentang Jambore Daerah dan juga Hari Pramuka tahun ini yang akan dilaksanakan di Subulussalam," tutup Djufri Effendi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved