Breaking News:

Berita Aceh Timur

Gerai Vaksin Presisi Polres Aceh Timur Ramai, Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

“Alhamdulillah, warga sangat antusias mengikuti vaksinasi. Setiap hari mencapai 70 orang," ungkap Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
Dok Polres Aceh Timur
Warga memadati Gerai Vaksin Presisi di Polres Aceh Timur untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 secara gratis, Senin (5/7/2021). 

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Gerai Vaksin Presisi di Polres Aceh Timur, sejak dibuka Selasa (29/7/2021) lalu hingga Senin (5/7/2021) hari ini, ramai didatangi warga Aceh Timur yang mengikuti vaksinasi.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH mengatakan, sejak gerai dibuka, setiap harinya warga antusias mengikuti vaksinasi yang dilakukan dokter mitra Polres Aceh Timur, dr Zulfahmi.

“Alhamdulillah, warga sangat antusias mengikuti vaksinasi. Setiap hari mencapai 70 orang," ungkap Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH.

Kegiatan ini, jelas Kapolres, merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi kepada seluruh jajaran Polda, Polres, dan Polsek.

Karena itu, Kapolres menghimbau warga yang belum divaksin agar datang ke Polres Aceh Timur untuk divaksin secara gratis.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid-19 Aceh Timur, Senin (5/7/2021), total warga Aceh Timur yang terpapar Covid-19 sebanyak 284 orang.

Baca juga: Polres Lhokseumawe Dirikan Gerai Vaksin Presisi, Ini Lokasinya

Baca juga: 44.428 Warga Aceh Timur Telah Divaksin, Target Vaksinasi 72.846 Orang

Baca juga: Sekda Aceh Pantau Vaksinasi Santri di Dayah Darul Abrar Aceh Jaya

Dari jumlah itu, yang masih positif dan menjalani Isolasi mandiri di rumah sebanyak 3 orang.

Selebihnya, 259 orang dilaporkan sembuh, dan 22 orang di antaranya meninggal dunia.

Target Vaksinasi

Sementara itu, dari 72.846 orang sasaran vaksinasi di Aceh Timur, hingga Minggu (4/7/2021) kemarin, dilaporkan sudah terealisasi atau sudah divaksin sebanyak 44.418 orang.

"Dari 72.846 sasaran vaksin di Aceh Timur, sudah terealisasi atau sudah divaksin 44.418 orang atau sudah terealisasi 75.27%,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Aceh Timur, Sahminan.

“Saat ini, vaksin tersisa sebanyak 14.535 dosis, baik yang ada di puskesmas maupun Dinkes Aceh Timur," lanjut Sahminan kepada Serambinews.com, Senin (5/7/2021).

Sahminan menyebutkan, jumlah orang yang sudah divaksin itu, baik melalui vaksin tahap l yang diperuntukkan untuk tenaga kesehatan dan TNI/Polri.

Baca juga: Di Singkil, Gubernur Ajak Masyarakat Aceh Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Aduh, Kasus Positif Corona di Pidie Capai 1.276 Orang, Dinkes Kejar Target Vaksinasi 70 Persen Warga

Baca juga: Aceh Pacu Vaksinasi untuk Masyarakat

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved