Breaking News:

Berita Aceh Tengah

FASI Aceh Tengah Nyatakan Kesiapan Jadi Tuan Rumah PON Ke XXI

FASI Aceh Tengah siap menjadi tuan rumah penyelenggara Cabang Olahraga (Cabor) Aero Sport pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI tahun 2024

Penulis: Mahyadi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
 Ketua FASI Aceh Tengah, Letkol Inf Teddy Sofyan yang juga Dandim 0106/Aceh Tengah 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Cabang Kabupaten Aceh Tengah, menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Cabang Olahraga (Cabor) Aero Sport pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI tahun 2024 mendatang.

Seperti diketahui, PON ke XXI akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh. Untuk Provinsi Aceh, sejumlah kabupaten/kota akan menjadi venue (lokasi) untuk beberapa cabang olahraga.

Aceh Tengah yang berada di daerah ketinggian, sehingga dinilai sangat berpotensi menjadi venue Cabor Aero Sport.

Baca juga: KONI Pusat, Aceh dan Sumut Bentuk Sekber PON 2024

Kesiapan Aceh Tengah untuk menjadi venue Cabor Aero Sport, disampaikan langsung oleh Ketua FASI Aceh Tengah, Letkol Teddy Sofyan S Sos, dalam pers releasenya yang diterima Serambinews.com, Selasa (6/7/2021).  

Ketua FASI yang juga Dandim 0106/Aceh Tengah ini, menuturkan, kesiapan pihaknya menjadi tuan rumah Cabor Aero Sport didasari hasil uji coba kelayakan terbang yang telah dilakukan oleh Gayo Temerbang Paragliding Club beberapa waktu lalu.

“Uji coba kelayakan terbang sudah dilakukan beberapa kali sejak tahun 2016 hingga 2019,” sebut Teddy Sofyan.

Baca juga: Lapor Persiapan Tuan Rumah PON 2024, Abu Razak Temui Ketua Umum KONI Pusat

Menurut Teddy Sofyan, even paralayang di kabupaten berjuluk negeri diatas awan itu, sudah pernah dilaksanakan secara parade maupun pagelaran paralayang dengan melibatkan para pilot aero sport profesional dari sejumlah daerah di luar Aceh.

“Aceh Tengah, merupakan daerah dataran tinggi sehingga sangat berpotensi untuk menjadi venue cabor aero sport,” jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, beberapa pilot paralayang profesional yang pernah mencoba terbang di daerah ini, juga merekomendasikan jika Aceh Tengah layak untuk menjadi lokasi pelaksanaan olahraga Aero Sport bertaraf internasional.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved