Breaking News:

Pasar Murah

Warga Samalanga Padati Pasar Murah Disperindag Aceh dan Bulog

Barang kebutuhan disediakan di pasar murah untuk setiap kecamatan berupa beras 2.200 kilogram, minyak goreng 2000 liter, gula pasir 2000 kilogram, tel

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Foto Dok petugas
Disperindag Aceh bersama Bulog dan Disperdaperinkop dan UKM Bireuen menggelar pasar murah di Samalanga, Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Ratusan warga Samalanga, Bireuen, Selasa (6/7/2021) antusias datang mengantre belanja kebutuhan dapur di pasar murah di Keude Samalanga, Bireuen.

Pasar murah yang menyediakan kebutuhan dapur mulai minyak goreng, gula pasir, telur dan tepung terigu dilaksanakan Disperindag Aceh dan Bulog. Warga yang membeli di pasar murah tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kadis Perindustrian, Perdagangan dan UKM Bireuen, Ir H Alie Basyah MSi melalui Yus Edarni SH sebagai Kasi Pengembangan Perdagangan Dalam Daerah mengatakan, pasar murah digelar serentak di 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh, termasuk di Bireuen dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha, digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh bekerjasama Perum Bulog Lhokseumawe dan Disdagperinkop dan UKM Bireuen.

Wali Kota Banda Aceh Buka Pasar Murah, Pasarkan 11.000 Paket Sembako Murah, Berikut Jadwalnya

Yus Edarni menjelaskan, di Bireuen pasar murah digelar tiga lokasi yaitu Senin (05/07/2021) di Peusangan Siblah Krueng sudah selesai, Selasa (06/07/2021) depan eks Suzuki di Keude Samalanga dan terakhir pada Rabu (07/07/2021) di pasar rakyat Kecamatan Kuala.

Barang kebutuhan disediakan di pasar murah untuk setiap kecamatan berupa beras 2.200 kilogram, minyak goreng 2000 liter, gula pasir 2000 kilogram, telur 7600 butir.dan tepung terigu 250 kilogram.

Sedangkan harga jualnya untuk beras Rp 85 ribu/zak, telur Rp 37 ribu/papan, minyak goreng kemasan Rp 27 ribu/ 1 pcs, tepung terigu Rp 8 ribu/1 pcs dan gula pasir Rp 20 ribu/2 kilogram, rinci Yus Edarni.

Gubernur Aceh Dijadwalkan Buka Pasar Murah di Aceh Singkil

"Pasar murah ini serentak digelar di 23 kabupaten/kota di Aceh, diharapkan dapat menurunkan harga barang barang dijual pedagang dipasar," jelas Yus Edarni.

Camat Samalanga, Mursyidi SH mengatakan, kegiatan pasar murah sangat membantu masyarakat dan pelaksanaan tetap mengikuti protokol kesehatan, warga yang ingin berbelanja di pasar murah harus antri untuk dapat membeli barang diperlukan.

Dengan ada pasar murahi sebagian kebutuhan masyarakat tertangani dan diharapkan dapat terus digelar baik Pemerintah Provinsi Aceh maupun Pemkab Bireuen, pasar murah di Samalanga selain dibeli oleh warga, juga banyak santri ikut berbelanja di pasar murah, sebut Camat. (*)

Baca juga: Vaksinasi Massal Arab Saudi Berjalan Lancar, 53 Persen Penduduk Sudah Divaksin Covid-19

Baca juga: Pemerintah Afghanistan Bersumpah Merebut Kembali Distrik yang Dikuasai Taliban

Baca juga: Tiga Pegawai Terpilih sebagai Penyuluh Teladan Provinsi Aceh, Ini Nama-namanya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved