Breaking News:

Inggris vs Denmark, Ujian Calon Juara

TIMNAS Inggris akan menghadapi Denmark pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM

TIMNAS Inggris akan menghadapi Denmark pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Status tuan rumah dan tren permainan yang terus meningkat membuat Inggris difavoritkan oleh banyak pengamat sebagai calon juara. Ini merupakan pertemuan pertama Inggris dan Denmark pada babak semifinal Piala Eropa sejak lebih dari 20 tahun terakhir.

Keduanya sangat ingin mencapai laga final. Inggris diunggulkan dengan status sebagai tuan rumah semifinal dan final. Mereka saat ini juga memiliki skuat bertalenta.  Sementara Denmark siap tampil dengan emosi dan semangat yang tinggi, untuk bisa meraih kemenangan di laga tersebut.

Inggris mengawali Euro 2020 dengan lambat panas. Namun kini, The Three Lions (Tiga Singa)--julukan Timnas Inggris sudah berkembang. Pencapaian itu menjadi puncak kejayaan Inggris di Piala Eropa. Sebab, untuk pertama kalinya mereka kembali bisa menembus semifinal sejak Piala Eropa 1996.

Dalam Euro kali ini, Inggris lolok ke semifinal setelah meraih keunggulan bersejarah dengan skor 2-0 atas Jerman di babak 16 besar diikuti oleh kemenangan telak 4-0 atas Ukraina di perempat final.

"Ini adalah kesempatan untuk membuat sejarah karena kami belum pernah ke final di ejuaraan Eropa. Ini bukan tekanan yang terlalu besar untuk tim, tapi ini adalah tantangan. Para pemain akan bangkit untuk menghadapi tantangan itu," kata Manajer Inggris, Gareth Southgate.

Kapten Inggris, Harry Kane, menyebut Denmark adalah tim yang hebat setelah menghadapinya di Nations League dua kali tahun lalu. Satu laga imbang, dan satu lainnya berakhir dengan kekalahan.

"Kami harus mencoba untuk fokus pada diri kami sendiri. Itu adalah semifinal di stadion nasional kami dan kami harus menggunakan semua hal positif itu untuk mengkhawatirkan kami. Kami tahu jika kami melakukannya dengan benar dan bermain dengan cara yang kami tahu, maka kami memiliki peluang besar untuk mencapai final. Ini akan menjadi luar biasa," katanya.

Di mata beberapa pengamat, kemenangan perempat final yang meyakinkan itu kini membuat Inggris menjadi tim yang sangat difavoritkan untuk bisa merebut trofi Henri Delaunay. Namun, untuk bisa melakukannya, Inggris harus mampu mengubah catatan tren sejarah. Sejak meraih juara di Piala Dunia 1966, Inggris hanya empat kali mampu mencapai semifinal di turnamen besar. Dan, di empat semifinal itu mereka selalu gagal melewati rintangan empat besar itu.

Denmark memulai Euro 2020 dengan cara yang paling buruk. Pemain bintang mereka, Christian Eriksen mengalami henti jantung yang nyaris merenggut nyawanya dalam pertandingan pembukaan melawan Finlandia. Mereka kemudian kalah. Namun, didukung oleh perasaan emosional yang tumbuh di antara pemain lainnya, Denmark seperti mendapatkan energi ekstra.

Setelah Erikson pulih, Denmark pun pulih. Setelah kalah dari Belgia, mereka bisa mengalahkan Rusia dan lolos babak sistem gugur. Tim asuhan Kasper Hjulmand itu telah mengalahkan Wales dan Republik Ceko untuk mencapai semifinal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved