Breaking News:

Berita Kutaraja

Parah! Pembobol Kotak Amal Masjid Al-Fitrah Asrama PHB Mengaku Uangnya untuk Beli Chip, Ganja & Sabu

Untuk obsesi tersangka mencuri uang dari kotak amal di 8 masjid untuk membeli chip domino (game online), di samping membeli sabu-sabu dan ganja.

Penulis: Misran Asri | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Petugas kepolisian dan TNI mengamankan tersangka yang mencuri uang dari celengan Masjid Al-Fitrah Asrama PHB, Gampong Banda Baru (Lampriek), Banda Aceh, Rabu (7/7/2021). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - FO (35), pencuri uang kotak amal Masjid Al-Fitrah Asrama PHB, Gampong Bandar Baru (Lampriek), Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh yang tertangkap pada Rabu (7/7/2021) siang, kepada petugas kepolisian mengaku uang hasil mencuri itu diperuntukkan membeli chips domino (game online) dan narkotika jenis sabu serta ganja.

Penyataan itu diungkapkan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP M Ryan Citra Yudha, SIK.

Menurut Kasat Reskrim, dari keterangan tersangka FO, warga asal Nisam, Aceh Utara itu kepada penyidik Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, dia telah melancarkan banyak aksi pencurian uang celengan di sejumlah masjid di Kota Banda Aceh.

"Dari keterangan tersangka FO, ada 8 masjid di 8 TKP di wilayah hukum Polresta Banda Aceh yang dia curi uang dari kotak amal. Itu yang baru dia ingat 8 TKP, bisa jadi lebih dari itu," papar AKP Ryan.

Ke-8 TKP tersebut di antaranya Masjid Punge, masjid kawasan Luengbata, masjid di Gampong Lambeu, masjid kawasan Lamgugob, masjid di wilayah Keutapang, serta masjid Al-Fitrah Asrama PHB Lampriek.

Lalu, masjid-masjid lainnya yang ikut digondol uang celengnya masih ditelusuri oleh polisi.

Baca juga: Polisi Serahkan Tersangka Kasus Pencurian Kotak Amal ke JPU, Berkas Perkara Rampung dalam 20 Hari

Baca juga: Kedapatan Mencuri Uang di Kotak Amal Masjid, Seorang Pemuda di Abdya Nyaris Diamuk Warga

Baca juga: VIRAL Sepasang Kekasih Bobol Kotak Amal Masjid dan Sempat Berbuat Zina, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Karena, tersangka FO sendiri lupa saking banyaknya lokasi uang celengan yang dia gondol.

"Untuk saat ini, anggota masih melakukan pengembangan di lapangan dan memastikan di mana saja masjid yang pernah dibobol kotak amalnya oleh tersangka serta kerugiannya,” beber dia.

Bahkan sebelumnya, lanjut Kasat Reskrim AKP Ryan, tersangka FO sempat terekam video CCTV dan viral di sosial media.

"Untuk obsesi tersangka mencuri uang dari kotak amal di 8 masjid untuk membeli chip domino (game online), di samping membeli sabu-sabu dan ganja untuk digunakan,” ungkapnya.

“Lalu, sebagiannya digunakan untuk kebutuhan pribadinya. Untuk saat ini tersangka sudah ditahan di Mapolresta Banda Aceh," pungkas Kasat Reskrim AKP Ryan.

Seperti diberitakan, pensiunan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, Mayor Inf (Purn) Ilyas Thaib meringkus seorang pria yang baru saja beraksi membobol calengan Masjid Al-Fitrah Asrama PHB, Gampong Bandar Baru (Lampriek), Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (7/7/2021) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca juga: VIDEO Polisi Ungkap Pelaku Pembobol Kotak Amal di Bener Meriah, Motif Sakit Hati dan Ekonomi

Baca juga: Polisi Ungkap Pelaku Pembobol Kotak Amal di Bener Meriah

Baca juga: Leher dan Tangan Bocah Diikat, Kasus Pencurian Kotak Amal Masjid

Warga asal Nisam, Aceh Utara itu sempat berusaha melarikan diri saat aksinya sudah dipergoki.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved