Breaking News:

Berita Bener Meriah

Polisi Serahkan Tersangka Kasus Pencurian Kotak Amal ke JPU, Berkas Perkara Rampung dalam 20 Hari

Penyidikan kasus ini terbilang cepat. Pasalnya, tidak sampai 20 hari, Satreskrim Polres Bener Meriah bisa melengkapi berkas perkara.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Saifullah
hand over dokumen pribadi
Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, Iptu Dr Bustani, SH, MH menjelaskan, bahwa tersangka kasus pencurian kotak amal di RSUD Muyang Kute sudah diserahkan ke JPU Kejari Bener Meriah. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Penyidik Satreskrim Polres Bener Meriah menyerahkan tersangka beserta barang bukti kasus pencurian kotak amal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bener Meriah, Rabu (7/7/2021). 

Penyerahan tersangka dan barang bukti itu, setelah berkas perkara dinyatakan lengkap (P21) oleh pihak Kejaksaan Negeri Bener Meriah.

Penyidikan kasus ini terbilang cepat. Pasalnya, tidak sampai 20 hari, Satreskrim Polres Bener Meriah bisa melengkapi berkas perkara.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Dr Bustani, SH, MH menyampaikan, karena perkara ini dinyatakan sudah lengkap, pihaknya menyerahkan tersangka beserta barang bukti ke JPU Kejari Bener Meriah.

“Alhamdulilah, terkait kasus ini kita bisa menyelesaikan sebelum 20 hari,” ucap Kasat Reskrim.

“Saya mengapresiasi kinerja penyidik karena kasus ini sudah dinyatakan lengkap oleh JPU, sehingga kita tanpa perpanjangan penahanan lagi,” lanjut Iptu Bustani.

Baca juga: Spesialis Pencuri Kotak Amal Masjid Pakai Mobil Xenia Diringkus Polisi, Telah Beraksi di 12 Masjid

Ia juga mengakui, dalam menangani sebuah kasus, penyidik sulit bisa melengkapi berkas perkara hingga dinyatakan P21 sebelum 20 hari.

 “Ini langka terjadi, maka sekali lagi, saya apresiasi kerja penyidik Satreskrim Polres Bener Meriah dalam menangani perkara ini,” ujarnya.

Lanjut dia, tindak pidana pencurian kotak amal tersebut kini sudah ditangani oleh pihak Kejaksaan Negeri Bener Meriah.

Diketahui sebelumnya, penyidik Satreskrim Polres Bener Meriah berhasil mengungkap terduga pelaku pembobol kotak amal yang selama ini beraksi di RS Muyang Kute, Kabupaten  Bener Meriah.

Aksi pencurian kotak amal milik Meunasah Al-Ikhwan, Kampung Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah itu, sempat terekam kamera pengawas CCTV milik rumah sakit tersebut.

Pencurian tersebut sudah terjadi dua kali, sejak Maret 2021, dan Mei 2021, kemudian viral di media sosial (medsos).

Baca juga: Video Pencuri Kotak Amal Ngaku ODP Corona, Polisi Tak Berani Mendekat, Tak Berkutik Dikepung Warga

Tidak butuh lama atau kurang dari 24 Jam, pelaku berhasil ditangkap aparat polisi setelah adanya laporan dari pemilik kotak amal.

Pelaku yang ditangkap itu berinisial RW (47), warga Kampung Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten  Bener Meriah.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved