Breaking News:

Euro 2020

Prediksi Inggris vs Denmark di Euro 2021, Inggris Siapkan Skuat yang Seimbang

Di Euro 2021, Inggris dilengkapi dengan skuat yang seimbang, dan Gareth Southgate punya banyak opsi.

Editor: Amirullah
Alberto PIZZOLI / POOL / AFP
Para pemain Inggris merayakan gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Stadion Olimpiade di Roma pada 3 Juli 2021. 

SERAMBINEWS.COM  -Pertarungan antara Inggris dan Denmark di Semifinal Euro 2021 akan tersaji malam ini, Kamis (7/7/2021) Pukl 02.00 WIB.

Bermain di Wembley, kini tengah akan menjadi faktor kunci bagi kedua Negara untuk menentukan siapa yang lolos ke partai puncak.

Artinya, beban berat akan dipikul oleh duo pivot andalan masing-masing tim, Kalvin Phillips-Declan Rice di Inggris dan Pierre-Emile Hojbjerg-Thomas Delaney di Denmark.

Penyerang Denmark, Andreas Cornelius (kiri), gelandang Pierre Hojbjerg (tiga kiri), bek Andreas Christensen (dua kanan), dan gelandang Mathias Jensen (kanan) melakukan selebrasi atas gol keempat tim mereka yang dicetak oleh penyerang Denmark, Martin Braithwaite (dua kiri) dalam laga babak 16 besar UEFA Euro 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan Denmark. AFP/POOL/Kenzo Tribouillard
Penyerang Denmark, Andreas Cornelius (kiri), gelandang Pierre Hojbjerg (tiga kiri), bek Andreas Christensen (dua kanan), dan gelandang Mathias Jensen (kanan) melakukan selebrasi atas gol keempat tim mereka yang dicetak oleh penyerang Denmark, Martin Braithwaite (dua kiri) dalam laga babak 16 besar UEFA Euro 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan Denmark. AFP/POOL/Kenzo Tribouillard (AFP/Kenzo Tribouillard)

Baca juga: Prediksi Inggris vs Denmark di Semifinal Euro 2020, Duel Lini Tengah Jadi Faktor Kunci Lolos Final

Di Euro 2021, Inggris dilengkapi dengan skuat yang seimbang, dan Gareth Southgate punya banyak opsi.

Inggris punya banyak pemain kratif, bertalenta dan memiliki kemampuan menyerang.

Namun, dalam Euro 2021, susunan pemain Inggris tidak berdasarkan kemampuan menyerang atau penguasaan bola.

Inggris disiapkan sebagai petarung di lini tengah, hal yang kita lihat dalam laga menghadapi Jerman.

Gareth Southgate mengubah formasinya menjadi lebih advance dengan 3-4-3, yang biasanya 4-3-3, tujuannya, memberi tekanan sekaligus menjaga lini tengah Inggris tetap unggul dari Jerman.

Dan ketika menghadapi Ukraina di Perempat Final, Inggris kembali dengan 4-3-3.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Semifinal Euro 2020 - Italia vs Spanyol dan Inggris vs Denmark

Luke Shaw dan Kyle Walker saling membantu untuk naik, sedangkan Kalvin Phillips dan Declan Rice juga turut membantu dalam melakukan transisi.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved