Breaking News:

Berita Bener Meriah

Sidak dan Temukan Puskesmas Bandar Jorok, Plt Bupati Bener Meriah Berang

Teguran itu dilontarkan Plt Bupati Dailami saat sidak dan melihat sampah yang bertebaran serta kondisi parkir kendaran yang tidak teratur.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Prokopim Bener Meriah
Plt Bupati Bener Meriah, Dailami, melakukan sidak ke Puskesmas Bandar, Rabu (7/7/2021) 

Teguran itu dilontarkan Plt Bupati Dailami saat sidak dan melihat sampah yang bertebaran serta kondisi parkir kendaran yang tidak teratur.

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, Dailami menegur keras Kepala Puskesmas (Kapus) Bandar saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas tersebut, Rabu (7/7/2021).

Teguran itu dilontarkan Plt Bupati Dailami saat sidak dan melihat sampah yang bertebaran serta kondisi parkir kendaran yang tidak teratur.

Tidak hanya itu, Dailami juga kecewa saat melihat rumput tumbuh tinggi di pekarangan Puskesmas tersebut.

“Kecewa saya saat melihat kondisi Puskesmas Bandar ini, karena sampah masih ditemukan bertebaran di mana-mana, serta pengaturan parkir kendaraan juga tidak rapi,” kata Dailami kepada Kapus Bandar saat sidak itu.

Selain itu, ia juga menemukan rumput di Puskesmas dibiarkan tumbuh tinggi, sehingga menurutnya hal ini sangat mengecewakannya. 

Dailami mengatakan bagaimana mau memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, jika kondisi kebersihan Puskesmas saja tidak bisa dijaga dengan baik. 

“Coba bapak lihat halaman Puskesmas ini, sampah di mana-mana, juga coba bapak lihat halaman rumah dinas, itu sampah juga ada di dalamnya dan rumput dibiarkan tumbuh tinggi. 

Bagaimana bisa menjadi contoh dan panutan masyarakat bila kondisi Puskesmas ini seperti ini, jorok dan tidak rapi," tegas Dailami.

Selain itu terkait parkir yang semrawut, Plt Bupati, Dailami saat itu memanggil pihak keamanan Puskesmas setempat.

Kepada petugas keamanan, Dailami meminta agar petugas tersebut dapat menjaga kebersihan Puskesmas dan mengatur parkir kendaraan dengan rapi, sehingga kendaraan tidak sembarangan diparkir. 

"Tolong parkir diatur dengan rapi, selain itu jaga juga kebersihan Puskesmas ini, larang bila ada orang yang buang sampah sembarangan.

Saya tidak segan-segan memberhentikan Anda sebagai petugas keamanan di sini kalau dalam bekerja Anda tidak becus," kata Dailami saat itu.

Di akhir Sidaknya Plt Bupati Bener Meriah mengatakan dirinya tidak mau tau bagaimana agar Puskesmas Bandar tersebut bisa bersih dan rapi.

“Saya akan cek kembali kondisi ini dalam beberapa waktu ke depan dan saya tidak mau lagi lihat kondisi seperti saat ini, jika kondisinya masih seperti ini, maka saya akan beri sanksi tegas,” tutup Plt Bupati Dailami. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved