Breaking News:

Tim PON Aceh Uji Coba ke Medan

Tim Sepakbola Aceh melakukan uji coba ke Medan, Sumatera Utara. Bagi Amiril Mukminin dkk, ini merupakan uji coba pertama ke luar daerah

Editor: bakri
For Serambinews.com
Pemain tim sepakbola PON Aceh berdoa sebelum berangkat uji coba ke Medan, Sumatera Utara, Selasa (6/7/2021). Dalam uji coba nanti, besutan Fakhri Husaini akan menantang PSMS Medan, Tim PON Aceh, dan klub Liga 3 Sumut. 

BANDA ACEH - Tim Sepakbola Aceh melakukan uji coba ke Medan, Sumatera Utara. Bagi Amiril Mukminin dkk, ini merupakan uji coba pertama ke luar daerah setelah lima bulan menjalani Pelatda Pekan Olahraga Nasional (PON) ke Papua.

Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar melepas keberangkatan  Akhilul Wahdan dkk di halaman Hotel Lading, Banda Aceh, Selasa (6/7/2021) siang. "Tunjukkan semangat dan kemampuan terbaik dalam pertandingan uji coba nanti," tegas Abu Razak–sapaan akrab Kamaruddin Abu Bakar–.

Hadir dalam pelepasan itu Ketua Pelatda PON Aceh, Drs H Bachtiar Hasan Mpd, Sekretaris Pelatda PON, Dr Mansur MKes, Wakil Ketua KONI, Tgk Anwar, pelatih tim sepakbola PON Aceh, Fakhri Husaini dan  pendamping cabang, Edi Darman.

Abu Razak memberikan motivasi kepada Muhammad Rizki dkk agar senantiasa tampil maksimal. Boleh jadi, mereka harus mampu menunjukkan permainan terbaik sebagaimana yang sudah dipraktekkan dalam latihan selama ini.

Ketua Harian KONI Aceh juga mewanti-wanti Muharrir dkk agar dalam pertandingan jangan terpancing emosi, dan terpengaruh oleh permainan kasar lawan. Bila itu terjadi, tentu saja akan membawa kerugian bagi tim sepakbola Aceh.

“Kita datang ke Medan untuk uji coba. Mari kerahkan permainan terbaik seperti diintruksikan pelatih. Kecuali sebagai ajang untuk mengukur kemampuan, anak-anak harus tetap berusaha mengejar hasil maksimal,” harap Abu Razak.

Penampilan maksimal dalam uji coba nanti, sebutnya, akan menambah kepercayaan diri bisa berhasil meraih prestasi di Papua. Selama ini, anak-anak berlatih tanding di Aceh dengan klub-klub lokal seperti dari Banda Aceh, dan Aceh Besar. “Manfaatkan uji coba ini guna mengukur kemampuan kita,” tutupnya.

Ketua Umum Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam menjelaskan, Tim PON Aceh akan menjalani try-out hingga 16 Juli 2021 mendatang. "Bagi kita, ini merupakan uji coba keluar yang pertama bagi tim sepakbola Aceh," ujarnya.

Nazir menyebutkan, di Medan timnya akan menghadapi klub Liga 2, PSMS, Tim PON Sumut, dan klub Liga 3 di Sumatera Utara. Dari jadwal yang mereka susun, Khairil Anwar dkk akan bertanding pada Sabtu (10/7), Selasa (13/7), dan terakhir pada Jumat (16/7/2021) mendatang.

21 pemain PON Aceh yang diboyong ke Medan yakni Kausar Ramadhan, Amiril Mukminin, Muzakir, Yasvani, Reza Sandika, Reza Pratama, Jamaluddin, Rezal Mursalin, Muharir, Muhammad Risky Yusuf, Perda Rahman, Ridha Umami, M Fahrizal, Khairil Anwar, M Fayrushi, Editia Darma, Akhirul Wadhan, Alvin Abdul Halim, Zul Azhar, dan Khairunnas.

Selama ini, mereka berlatih di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. Anak muda Aceh ini dilatih pelatih sarat pengalaman di Indonesia, Fakhri Husaini bersama Mukhlis Rasyid, Azhar, dan pelatih kiper, Amiruddin.

Pelatih tim sepakbola PON Aceh, Fakhri Husaini secara terbuka mengungkapkan, uji coba ke Medan merupakan suatu kesempatan bagi pemainnya. Setelah selama ini berlatih dan uji coba di Aceh, kini mereka memiliki peluang menguji kemampuan.

“Di uji coba nanti, saya tidak memikirkan hasil akhir dari permainan anak-anak. Karena, saya ingin memanfaatkan laga uji coba itu, sebagai ajang evaluasi. Ya, kita ingin mengetahui di mana kekurangan dan apa yang harus kita benahi lagi,” ungkap mantan pelatih timnas Indonesia U-19 kepada Serambi, siang kemarin.

Fakhri tak memungkiri, jika dalam tiga uji coba melawan PSMS Medan, PON Sumut, dan tim Liga 3 Sumut, dirinya masih ingin mencoba pemain untuk sejumlah formasi. Hal itu dilakukan untuk menyaksikan sejauhmana sudah kemampuan pemain, usai latihan selama ini.(ran)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved