Breaking News:

Berita Kutaraja

Petugas Damkar Kota Banda Aceh Musnahkan Saran Tawon dari Rumah Darwati di Pango Raya

"Keberadaan sarang tawon yang bertengger di bawah plafon atap rumah berkemungkinan melukai pemilik rumah dan orang di sekitarnya,” kata Rizha.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Saifullah
ILustrasi
Ilustrasi Sarang Tawon. Tim Rescue Damkar Kota Banda Aceh memusnahkan sarang tawon di rumah warga Pango Raya, Kamis (8/7/2021) malam. 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Tim Rescue Regu II Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan  Banda Aceh memusnahkan sarang tawon dari rumah warga di Gampong Pango Raya, Kecamatan Ulee Kareng, Kamis (8/7/2021) malam.

Sarang tawon sebesar bola basket itu mendiami rumah milik Darwati, warga setempat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Banda Aceh, Drs Rizha, MM menugaskan, tim untuk mengeksekusi sarang tawon yang meresahkan itu di rumah milik Darwati.

"Keberadaan sarang tawon yang bertengger di bawah plafon atap rumah berkemungkinan melukai pemilik rumah dan orang di sekitarnya,” kata Rizha.

“Makanya setelah kita terima laporan, tentunya kita terjunkan tim dan alat perlengkapan penunjang kerja di lokasi tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya, lanjut Rizha, petugas menyusun langkah-langkah dan mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk memusnahkan sarang tawon.  

Baca juga: Tim Rescue Turun Tangan Eksekusi Sarang Tawon di Tower Radio Petugas Pemadam

Baca juga: Petugas Pemadam Eksekusi Sarang Tawon dari Rumah Warga Beurawe

Baca juga: Tim Rescue Damkar Kota Banda Aceh Musnahkan Sarang Tawon dari Atap Rumah Warga Lambhuk

Setelah semua persiapan selesai, tim menuju ke lokasi yang dimaksud pada malam hari agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.

Adapun proses eksekusi sarang tawon yang dilaksanakan oleh Tim Rescue Regu II Damkar dengan komposisi Risky Ardiansyah, Risky Ananda, dan Ahmad Fajri, berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam hal ini, petugas menggunakan alat pelindung diri secara lengkap dengan proses eksekusi kurang lebih 30 menit.

Selanjutnya, Tim Rescue membersihkan sarang serta menebarkan oli bekas di sekitar sarang agar tawon tidak kembali membuat sarangnya di tempat tersebut.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved