Breaking News:

Bawadi: Aminullah Punya Komitmen Tinggi Memajukan UMKM

Kiprah Kepemimpinan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Us-man dalam mendukung sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) berbekas di hati

Editor: bakri
HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menikmati kopi bersama Pemilik Bawadi Coffee Teuku Syahril Bawadi, Komisi X DPR RI Illiza Sa’aduddin Djamal, dalam kun-jungannya, baru-baru ini. 

BANDA ACEH - Kiprah Kepemimpinan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Us-man dalam mendukung sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) berbekas di hati para pelaku usaha khususnya di Kota Banda Aceh.Salah satu program yang paling dikenang ada-lah upaya Aminullah dalam memajukan UMKM dengan memerangi praktik rentenir serta mendirikan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Mahirah Muamalah.

Selain karena rente-nir, pembentukan lembaga itu didasari untuk mem-bantu permodalan bagi para pedagang. Selain itu Aminullah dianggap turut serta membantu pemasaran UMKM, agar bisa terus ber-tumbuh dan meningkatnya pendapatan masyarakat.Seperti ungkapan pemi-lik Bawadi Coffee sekaligus Presiden Asosiasi Saudagar Industri Aceh (ASIA) Teuku Syahril Bawadi, dia men-gucapkan terimakasih ke-pada Aminullah Usman yang selama ini sudah san-gat mendukung dan mema-jukan UMKM, khususnya di Kota Banda Aceh.

“Saya mengucapkan se-lamat kepada Aminullah atas UMKMkepemimpinan selama 4 tahun di Banda Aceh, dan juga saya ingin mengucapkan semoga di tahun ke 5 ini Aminullah Usman menjadi sosok yang dibanggakan oleh para pelaku UMKM di Aceh,” ucapnya

Ia meyakini, Aminullah merupakan sosok yang memi-liki komitmen tinggi untuk me-majukan UMKM, khususnya Kota Banda Aceh. Selama ini Aminullah di anggap sudah sangat menggenjot UMKM dalam segi pemasaran. “Saya yakin Aminullah sosok yang komit dalam upaya memaju-kan UMKM di Aceh, selama ini sudah sangat banyak program dilakukan untuk membantu menumbuhkan UMKM di Kota Banda Aceh ini,” ung-kapnya.

Dengan adanya upaya dan dukungan dari Wali Kota, Bawadi merasakan, produk UMKM yang dihasil-kan oleh pelaku UMKM di Kota Banda Aceh sudah mulai dapat di pasarkan ke tingkat lokal maupun nasi-onal. “Kita mengharapkan setelah pandemi ini berakhir, kita bisa memasarkan pro-duk UMKM Banda Aceh ke pasar Internasional dengan dukungan Pak Aminullah,” pungkasnya.(hba/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved