Breaking News:

Sofyan helmi: PPKM Berjalan, Tapi Masjid Jangan Ditutup

Terkait Instruksi Mend-agri mengenai Pengetatan PPKM Mikro guna mendukung upaya untuk pencegahan penularan covid 19

Editor: bakri
Sofyan helmi: PPKM Berjalan, Tapi Masjid Jangan Ditutup
FOR SERAMBINEWS.COM
SOFYAN HELMI, Sekretaris Komisi VI DPRK Banda Aceh

BANDA ACEH - Terkait Instruksi Mend-agri mengenai Pengetatan PPKM Mikro guna mendukung upaya untuk pencegahan penularan covid 19. Aceh Memilliki Kearifan lokal yang harus dijunjung. Sehingga harus ada beberapa pengecualian dalam penera-pan di Aceh.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Komisi VI DPRK Banda Aceh, Sofyan Helmi, Kamis (8/7/2021).“Jangan samakan Aceh dengan daer-ah lainnya. Tempat ibadah dan masjid jangan ditutup,” ujar Sofyan Helmi.Wakil Ketua Fraksi PAN DPRK Banda Aceh ini berharap, kedepan masyarakat Aceh akan menghadapi Hari Raya Aidil Adha, Shalat ied dan penyembelihan hewan qurban.

Kegiatan itu dominan dan lazimnya dilaksanakan di masjid-masjid dan tempat ibadah.Maka kalau tempat ibadah ditutup, tentu akan menimbulkan masalah dan gejolak dari masyarakat Aceh.“Perbanyak doa tolak bala saat ak-tivitas ibadah dim masjid,” pungkas politisi PAN ini.

Selain itu, Sofyan Helmi herharap meskipun diberlakukan PPKM, jangan sampai masjid dan tempat ibadah di Aceh ditutup.“Meskipun pelaksanaan PPKM ber-jalan, ekonomi masyarakat jangan sam-pai lumpuh,” tegasnya.Katanya, Warung dan tempat usaha Ditutuplainnya harus diberikan dispensasi, dengan diperbolehkan buka sampai pukul 21:00 WIB.

“Asal protokol kesehatan ketat, dibatasi tempat duduk dan jaga jarak, mall juga dibatasi setiap yang keluar masuk didata. Agar tidak membludak di dalam mall. Dengan begitu usaha tetap terlaksana, sehingga perputaran ekonomi rakyat masih bisa berjalan,” tutup Anggota Dewan dari Dapil Bai-turrahman-Lueng Bata ini. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved