Breaking News:

Berita Aceh Utara

Dukung Pemerintah, Dandim Aceh Utara Optimalkan Peran Babinsa dan Koramil Cegah Penyebaran Covid-19

Kodim 0103/Aceh Utara ambil bagian dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
hand over pribadi
Dandim Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP mengatakan, pihaknya menerjunkan Babinsa dan anggota Koramil untuk membantu pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Kodim 0103/Aceh Utara ambil bagian dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe dalam mencegah penyebaran Covid-19

Bantuan itu berupa penerjunan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan anggota Koramil untuk mendampingi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di tingkat desa dan kecamatan. 

Dandim Aceh Utara, Letnan Kolonel (Letkol) Arm Oke Kistiyanto mengatakan, sejak Maret lalu, pihaknya sudah menginstruksikan Danramil dan Babinsa untuk mengoptimalkan perannya. 

Menurut Dandim,  pihaknya meminta anggota TNI menjalin koordinasi nyata di lapangan bersama Babhinkamtibmas, camat, para keuchik, dan perangkat desa lainnya untuk mengawal pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19

"Yang mana pemerintah terus menggalakkan kewajiban bermasker, budaya cuci tangan menggunakan air dan sabun, physical distancing, dan kedisiplinan masyarakat dalam melapor jika ada tetangga atau saudara yang baru pulang dari luar daerah," sebut Dandim Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto kepada Serambinews.com, Sabtu (10/7/2021).

Disebutkan Dandim, Babinsa juga diminta masif melakukan sosialisasi.

Baca juga: Petani Keramba Binaan Kodim Aceh Utara Kembali Panen, Ini Harapan Dandim

Baca juga: Kurangi Pelanggaran, Kodim Aceh Utara Cek Kendaraan Dinas Babinsa

Baca juga: Di Kodim Aceh Utara, Ratusan Babinsa Jalani Vaksin Dosisi Pertama

Jika ada masyarakat yang masih abai dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, anggota diminta tidak segan untuk menegur dan memberikan contoh yang benar.

“Jika ada pemuda katakanlah tidak memakai masker, Babinsa harus mengingatkan dengan tetap menjunjung tinggi kekeluargaan,” papar Oke.

Ditambahkannya, selama pandemi Covid-19 masih berlangsung, dirinya meminta agar anggota TNI bisa mengayomi dan membantu masyarakat. 

"Hal itu menjadi tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved