Breaking News:

Update Corona di Aceh Timur

Alhamdulillah, Dalam Dua Hari Terakhir Ini Tak Ada Kasus Covid-19 di Aceh Timur

Hal ini disampaikan oleh Direktur RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur, dr Edi Gunawan, yang juga Jubir Satgas Covid-19 Aceh Timur

Penulis: Seni Hendri | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Direktur RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur, dr Edi Gunawan, yang juga Jubir Satgas Covid-19  

Hal ini disampaikan oleh Direktur RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur, dr Edi Gunawan, yang juga Jubir Satgas Covid-19 Aceh Timur

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Dalam dua hari terakhir ini atau Sabtu dan Minggu, 10-11 Juli 2021, tak ada kasus Covid-19 atau nol kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Aceh Timur.

Hal ini disampaikan oleh Direktur RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur, dr Edi Gunawan, yang juga Jubir Satgas Covid-19 Aceh Timur, kepada Serambinews.com, Minggu (11/7/2021).

Terakhir kasus positif Covid-19 di Aceh Timur terdapat dua kasus yaitu pada Jumat (9/7/2021) yang mana dua kasus positif itu sebelumnya menjalani Isolasi mandiri di rumahnya dan sejak Sabtu kemarin dinyatakan telah sembuh.

Dengan nol kasus sejak Sabtu, jelas dr Edi, status daerah Aceh Timur masih zona kuning yaitu zona dengan resiko penularan rendah. Dan selanjutnya perubahan zona itu ditentukan oleh Satgas Covid-19 Nasional, berdasarkan penilaian dari beberapa hal.

Meski nol kasus sejak dua hari terakhir, ungkap dr Edi, pihak rumah sakit maupun pihak puskesmas terus melakukan tresing dan testing terhadap warga Aceh Timur, tapi hasilnya hingga Minggu hari ini belum ditemukan ada warga yang positif.

"Nol kasus bukan berarti tidak ada kasus. Dan kita terus melakukan tresing dan testing baik di rumah sakit maupun di Puskesmas tapi sejauh ini belum ditemukan kasus positif," ungkap dr Edi.

Selain trecing dan testing terus dilakukan, ungkap dr Edi, pihak rumah sakit, Dinkes melalui jajaran puskesmas bekerjasama dengan stakeholder terkait terus melakukan vaksinasi terhadap warga.

Wujudkan Aceh Timur Bebas Covid-19

Dr Edi Gunawan, mengatakan dalam rangka mewujudkan Aceh Timur bebas dari Covid-19.
Vaksinasi terus dilakukan hingga September mendatang.

"Kita ingin mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity, untuk mewujudkan Aceh Timur bebas dari Covid-19. Hal ini baru terwujud apabila vaksinasi sudah terlaksana 70 persen dari jumlah sasaran," ungkap dr Edi.

Selain vaksinasi terus dilakukan, ungkap dr Edi, agar zona Aceh Timur menjadi zona hijau, dan bebas dari Covid-19 masyarakat Aceh Timur diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved