Breaking News:

Vaksinasi

Kasus Covid-19 Tambah 133 Orang, Vaksinasi Kian Diminati

Juru Bicara yang akrab disapa SAG itu menjelaskan, para vaksinator terlatih yang melayani vaksinasi massal di Gedung BCH itu terdiri dari vaksinator d

Penulis: Subur Dani | Editor: Ansari Hasyim
FOR SERAMBINEWS.COM
Juru Bicara Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani mengatakan, Gubernur Aceh Nova Iriansyah dinyatakan telah sembuh dari virus corona (Covid-19) berdasarkan hasil swab PCR terbaru yang keluar Minggu (27/6/2021) malam dengan hasil negatif 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Penyekatan sejumlah ruas jalan dari dan ke Kota Banda Aceh yang sedang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Level 4, tampaknya ikut memicu minat vaksinasi Covid-19.

Tak kurang dari 1.787 orang antre untuk disuntik vaksin Sinovac dosis I dan II di Gedung Banda Aceh Convention Hall (BCH), Sabtu (10/7/2021).

“Masyarakat yang antri di Gedung BCH itu dilayani dengan cekatan oleh para vaksinator Covid-19 yang sangat terlatih,” tutur Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Sabtu (10/7/2021).

Pengisian KRS Wajib Lampirkan Surat Bebas Vaksin, Mahasiswa Ramai-ramai Ikuti Vaksinasi Covid-19

Juru Bicara yang akrab disapa SAG itu menjelaskan, para vaksinator terlatih yang melayani vaksinasi massal di Gedung BCH itu terdiri dari vaksinator dari Dinas Kesehatan Aceh, RSUD dr Zainoel Abidan Banda Aceh, RS Bayangkara Polda Aceh, RS Kodam Iskandar Muda, RS Jiwa Aceh, dan vaksinator dari RS Ibu dan Anak Banda Aceh.

Vaksinasi massal tahap II yang digelar Pemerintah Aceh tersebut dapat menuntaskan vaksinasi dosis I bagi 1.589 orang, dan vaksinasi dosis II bagi 178 orang.

Selain itu, ada 19 orang lainnya yang juga diberikan suktikan vaksinasi dosis I Sinovak karena pada vaksinasi massal tahap I mereka tertunda karena alasan medis, jelas SAG.

Selanjutnya ia melaporkan progres vaksinasi Covid-19 di Aceh menurut kelompok sasarannya. Vaksinasi Covid-19 dosis I bagi tenaga kesehatan (Nakes) sudah mencapai 51.489 orang, atau 91,2 persen dari sasaran target sebanyak 56.470 orang.

Nakes yang sudah tuntas vaksinasi dosis II sebanyak 45.048 orang, atau sekitar 79,8 persen.

Kemudian, petugas publik yang telah vaksinasi dosis I sebanyak 260.815 orang, atau sekitar 54,5 persen dari target sebanyak 478.489 orang.

Dinkes Aceh Tambah Pasokan Vaksin Untuk 8 Daerah, Ini 6 Kabupaten/Kota Dengan Vaksinasi Tertinggi

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved