Breaking News:

Ngaku Ingin Selamatkan Dunia Dari Asteroid, China Siapkan 23 Roket Untuk Hancurkan Benda Angkasa Itu

China baru-baru ini jadi perbincangan publik dunia saat mengaku siap menyelamatkan dunia dari jatuhnya asteroid besar ke bumi.

Editor: Amirullah
Screenshot / CSA
Ilustrasi - Roket China membawa modul ke stasiun luar angkasa yang sedang dibangun, jatuh ke orbit rendah Bumi dan bisa mendarat di daerah yang berpenghuni. 

SERAMBINEWS.COM - China baru-baru ini jadi perbincangan publik dunia saat mengaku siap menyelamatkan dunia dari jatuhnya asteroid besar ke bumi.

Beberapa peneliti China mengaku berencana mengirim lebih dari 20 roket terbesar untuk berlatih membelokkan asteroid raksasa.

Upaya membelokkan asteroid besar yang disebut bakal ancam bumi ini dilakukan sebagai upaya mengatasi ancaman bencana dari luar angkasa.

Awalnya beberapa roket bakal digunakan untuk latihan dalam rencana membelokkan asteroid dengan kecepatan cahaya yang mengancam bumi.

Cara penyelamatan bumi bermodalkan roket besar ini pernah populer saat film berjudul Armageddon tengah booming.

Hal ini dianggap banyak peneliti cukup mungkin dilakukan ketimbang menggunakan cara-cara lain.

Baca juga: Terlihat Sangat Kuat, Xi Jinping Terancam Digulingkan, Bahkan Partai Komunis China Bisa Runtuh

Melansir dari Reuters, ara peneliti di Pusat Sains Luar Angkasa Nasional China, telah melakukan simulasi penghancuran dan pembelokkan asteroid dengan roket Long March 5 buatan dalam negeri.

Peneliti menemukan bahwa 23 roket Long March 5 dapat membelokkan asteroid besar dari jalur aslinya dengan jarak 1,4 kali radius Bumi.

Syaratnya, semua roket harus menghantam asteroid secara bersamaan.

Perhitungan mereka didasarkan pada asteroid bernama Bennu, yang mengorbit matahari, yang lebarnya setinggi Empire State Building.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved