Breaking News:

Penyekatan Perbatasan

Perbatasan Aceh-Sumut di Subulussalam Kembali Disekat, Pelintas Wajib Lengkapi Surat Vaksin

Dia mengatakan seiring kebijakan PPKM Mikro di Kota Medan, Sumatera Utara, Subulussalam turut mengambil langkah untuk menekan laju penyebaran COVID-19

Penulis: Khalidin | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/KHALIDIN
Pemerintah Kota Subulussalam bersama unsur TNI/Polri kembali memberlakukan penyekatan di perbatasan Aceh-Sumatera Utara tepatnya Jematan Timbang, Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Minggu (12/7/2021) malam. 

Laporan Khalidin I Subulussalam 

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota Subulussalam bersama unsur TNI/Polri kembali memberlakukan penyekatan di perbatasan Aceh-Sumatera Utara tepatnya Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan.

“Penyekatan itu ini dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 dari daerah yang berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro,” kata Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono SIK kepada Serambinews.com, Senin (12/7/2021).

Dia mengatakan seiring kebijakan PPKM Mikro di Kota Medan, Sumatera Utara, Subulussalam turut mengambil langkah untuk menekan laju penyebaran COVID-19.

Pasalnya, Subulussalam merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Sumatera Utara sehingga banyak warga di sana lalu lalang dari Medan ke Kota Subulussalam maupun sebaliknya.

8 Orang Pelintas Depan Posko Penyekatan Lambaro Diswab Antigen

Penyekatan mulai dilakukan Minggu (11/7/2021) malam. Tampak para petugas gabungan dan unsur TNI, Polri, Dinas Pehubungan, Satpol PP, BPBD, RSUD dan petugas kesehatan berjaga di sana.

Menurut Kapolres AKBP Qori Wicaksono, penyekatan akan berlangsung hingga Selasa (20/7/2021) mendatang.

Dikatakan, selama masa penyekatan semua kendaraan yang masuk dari Sumatera Utara menuju Kota Subulussalam akan diperiksa.

Warga yang memiliki sertifikat vaksin, atau kalau tidak ada maka dapat menunjukan surat bebas covid berdasarkan test swab antigen.

Selain Swab Antigen Random, Petugas Paksa Putar Balik 20 Kendaraan di Tiga Titik Penyekatan

“Kita periksa dokumen warga masuk berupa sertifikat vaksin atau kalau tidak bawa bisa menggunakan surat bebas Covid-19 hasil tes swab antigen,” kata Kapolres AKBP Qori Wicaksono

Kapolres AKBP Qori menyatakan bagi warga yang tidak memiliki surat vaksin atau hasil swab antigen maka tak diperkenankan masuk ke wilayah Subulussalam.

Di sisi lain, petugas kesehatan juga akan melakukan swab terhadap pelaku perjalanan yang melintas di pos penyekatan secara acak.(*)

Baca juga: 8 Orang Pelintas Depan Posko Penyekatan Lambaro Diswab Antigen

Baca juga: UPDATE Covid-19 Aceh, Bertambah 67 Orang, Total Pasien Positif Corona 20.335 Orang, 2 Meninggal

Baca juga: Posko Penyekatan Aceh Tamiang Dilengkapi Gerai Covid-19, Ini Syarat untuk Mendapat Vaksin Gratis

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved