Breaking News:

Video

VIDEO Tak Kalah Canggih dari Iron Dome Israel, Turki Produksi Massal Rudal Pertahanan Udara HISAR

Jika Israel memiliki Iron Dome sebagai pertahanan serangan udara, maka Turki memiliki HISAR sebagai pertahanan serangan udara.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Safriadi Syahbuddin

SERAMBINEWS.COM, ANKARA - Jika Israel memiliki Iron Dome sebagai pertahanan serangan udara, maka Turki memiliki HISAR sebagai pertahanan serangan udara dan mulai dilakukan produksi secara massal.

Sistem pertahanan udara Turki HISAR A+ dikembangkan lebih mapan dan sistem pertahanan udara HISAR O+ telah memasuki produksi secara massal.

HISAR terdiri dari tiga model, yakni rudal dari jarak dekat diberi nama HISAR A, jarak menengah diberi nama HISAR O dan jarak jauh diberi nama HISAR U.

Melansir dari Anadolu Agency, Minggu (11/7/2021) Kepala Otoritas Industri Pertahanan Turki, Ismail Demir menjelaskan mengenai pembaharuan terhadap sistem pertahanan udara negara itu melalui Twitter.

Ia mengatakan bahwa Rudal HISAR merupakan senjata pertahanan yang dikembangkan untuk melindungi pangkalan militer, pelabuhan, fasilitas pemerintah dan pasukan dari ancaman berbasis udara.

Mereka memenuhi kebutuhan Angkatan Bersenjata Turki dengan menyediakan sistem keamanan pertahanan udara ketinggian rendah dan menengah.

Komponen sistem HISAR-A, seperti radar, komando dan kontrol, dan kontrol tembakan, telah dibuat oleh perusahaan Turki Aselsan, sementara perusahaan lokal lainnya Roketsan bertanggung jawab atas pengembangan sistem rudal tersebut.

Sistem rudal ini efektif untuk menyerang pesawat, helikopter, rudal jelajah, kendaraan udara tak berawak, dan rudal udara-ke-darat.

Editor : Syamsul Azman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved