Breaking News:

Wings Air Hentikan Sementara Penerbangan ke Bandara Malikussaleh

Pesawat Wing Air menghentikan sementara penerbangan dari Bandara Internasional Kualanamu (KNO), Deli Serdang

Editor: hasyim
DOK SERAMBI
Pesawat Wings Air jenis ATR 72 saat mendarat di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, beberapa waktu lalu. 

* Karena Minim Penumpang

Maskapai yang merupakan anak perusahaan Lion Group ini tak melayani rute tersebut pada 3-20 Juli 2021.

Pesawat Wing Air menghentikan sementara penerbangan dari Bandara Internasional Kualanamu (KNO), Deli Serdang, Sumatera Utara, ke Bandara Malikussaleh (LSW) Aceh Utara dan sebaliknya.

Maskapai yang merupakan anak perusahaan Lion Group ini tak melayani rute tersebut pada 3-20 Juli 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Urusan Tata Usaha (KTU) Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU)  Malikussaleh, Niswan, kepada Serambi, Minggu (11/7/2021), menjelaskan,  pada Juni 2021, Wings Air sudah membuka penerbangan KNO-LSW dan sebaliknya sebanyak lima kali dalam sepekan yakni pada Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu. Sementara Minggu dan Senin, menurutnya, tidak ada penerbangan.

Untuk waktu penerbangannya, sebut Niswan, dari KNO pukul 09.20 WIB dan dari LSW pukul 10.40 WIB. Namun, sambungnya, sejak 3 Juli 2021 Wings Air tak melakukan penerbangan dari KNO ke LSW atau sebaliknya. Hal itu akibat minimanya penumpang. “Surat pemberitahuan penghentian sementara penerbangan dari Kualanamu ke Malikussaleh dan sebaliknya, kami terima dari Wings Air pada tanggal 5 Juli 2021,” jelas Niswan.

Menurutnya, Wings Air tidak melayani penerbangan untuk rute KNO-LSW dan sebaliknya sampai 20 Juli mendatang. Selama ini, tambah Niswan, pesawat Wings air yang dioperasikan pada rute tersebut adalah jenis ATR 72. (bah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved