Breaking News:

Muchlis Minta BWSSI Segera Normalisasi Krueng Daroy

Wakil Ketua Komisi IV DPR Aceh dari Partai Amanat Nasional (PAN) Muchlis Zulkifli ST meminta kepada Balai Wilayah Sungai Sumatera I (BWSSI) Aceh

Editor: bakri
For Serambinews.com
Wakil Ketua Komisi IV DPR Aceh, Muchlis Zulkifli ST. 

Wakil Ketua Komisi IV DPR Aceh dari Partai Amanat Nasional (PAN) Muchlis Zulkifli ST meminta kepada Balai Wilayah Sungai Sumatera I (BWSSI) Aceh agar segera melakukan normalisasi Krueng Daroy, Aceh Besar.

"Kita merasa prihatin setiap musim penghujan Krueng Daroy meluap, kawasan Gampong Garot dan sekitarnya terendam banjir. Ini harus diambil langkah-langkah untuk mengatasinya. Salah satunya dengan cara normalisasi, " ujar Muchlis Zulkifli kepada Serambi, Senin (12/7/2021).

Kata dia, Krueng Daroy meluap karena terlalu kecil dan tidak mampu menampung debit air. Di kawasan Krueng Daroy itu juga harus disiapkan saluran parit sebagai pembuang yang terintegrasi dengan saluran pembuang Kota Banda Aceh, sehingga air di Krueng Daroy tidak terlalu meluap ke pemukiman penduduk.

Selain itu juga, kata Muchlis Zulkifli, warga yang berada  di bibir Sungai Krueng Daroy agar segera direlokasi ke daerah yang aman, agar mereka tidak terkena imbas ketika banjir kiriman datang.

Di sisi lain, kata Ketua Fraksi PAN DPRA ini, jumlah penduduk yang padat namun saluran parit di gampong-gampong berukuran kecil, sehingga tidak mampu menampung luapan air. Apalagi saluran pembuangan tidak berfungsi secara maksimal. Jadi, menurut Muchlis Zulkifli, untuk mencegah terjadinya banjir luapan kembali, pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera I Aceh diminta segera menurunkan alat berat.

Muchlis juga berharap Dinas Pengairan Aceh  berkoordinasi dengan pihak BWSSI Aceh untuk mengatasi permasalahan banjir luapan yang sudah menjadi rutinitas di Kabupaten Aceh Besar, khususnya pada saat musim penghujan.(as)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved