Breaking News:

Pemkab Aceh Besar Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal, di Kompleks Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (12/7/2021)

Editor: bakri
PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR
Pemkab Aceh Besar kembali menggelar vaksinasi massal, di kompleks kantor bupati setempat, Senin (12/7/2021). 

JANTHO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal, di Kompleks Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (12/7/2021). Selain ASN dan tenaga kontrak jajaran pemkab, vaksinasi yang merupakan kerja sama Pemkab Aceh Besar dengan Polri, TNI, dan tenaga kesehatan ini diikuti oleh kalangan masyarakat, ibu rumah tangga, instansi vertikal, dan pegawai perbankan yang bertugas di Kota Jantho.

Pelaksanaan vaksin tersebut langsung dipantau oleh Sekda Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi, bersama Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah SSos, Asisten III Setdakab Aceh Besar Jamaluddin SSos MM, serta unsur Forkopimda.

“Sebelumnya, kita juga sudah melaksanakan vaksinasi massal di Aula LPMP Gampong Niron Kecamatan Sukamakmur, pada Sabtu (26/6/2021). Pemkab Aceh Besar bersama Forkopimda terus mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi pencegahan Covid-19 ini. Tetap patuhi Protkes,” tegas Sekdakab Aceh Besar. Di sela-sela memantau pelaksanaan vaksinasi massal itu, Drs Sulaimi MSi mengharapkan agar para ASN harus selalu menjadi pelopor dalam penerapan Protkes.

Namun, bagi yang belum divaksinasi, diminta untuk segera mendatangi RSUD atau Puskesmas terdekat. Sejak beberapa pekan terakhir, Pemkab Aceh Besar terus mensosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat. Bahkan, pihaknya melalui camat juga sudah meminta agar setiap keuchik dan tokoh-tokoh masyarakat menjadi panutan, sehingga semua masyarakat dapat melaksanakan vaksinasi di tengah masih adanya terpaan pandemi Covid-19 di daerah ini, termasuk di Kabupaten Aceh Besar.

Pada pelaksanaan vaksinasi massal di kompleks Kantor Bupati Aceh Besar tersebut, awalnya petugas meregistrasi peserta. Kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan. Bila kemudian dinyatakan sehat, maka petugas segera melakukan vaksinasi.(hab/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved