Breaking News:

Video

VIDEO - Peringatan 26 Tahun Genosida oleh Serbia di Srebrenica, Bosnia dan Herzegovina

Presiden Turki pada hari Minggu memperingati 26 tahun genosida Srebrenica, menyuarakan kesedihan dan simpatinya kepada para korban.

Penulis: Yuhendra Saputra | Editor: Zaenal

SERAMBINEWS.COM, SREBRENICA - Peringatan diadakan untuk peringatan 26 tahun genosida pada 11 Juli 2021.

Menyusul acara peringatan ke-26 Genosida, 19 korban genosida Srebrenica yang sudah terdeteksi identitasnya akan dimakamkan di Pemakaman Memorial Potocari di Srebrenica, Bosnia dan Herzegovina.

Presiden Turki pada hari Minggu memperingati 26 tahun genosida Srebrenica, menyuarakan kesedihan dan simpatinya kepada para korban.

Dalam pesan video pada upacara peringatan pembantaian di Bosnia, Recep Tayyip Erdogan mengatakan Turki akan terus mendukung Bosnia dan Herzegovina.

Turki tidak akan pernah membiarkan genosida, yang merupakan noktah hitam dalam sejarah Eropa dan kemanusiaan dilupakan, tambahnya.

“Luka Srebrenica di hati kami masih berdarah meski 26 tahun telah berlalu,” kata Erdogan.

Lebih dari 8.000 Muslim Bosnia terbunuh ketika pasukan Serbia Bosnia menyerang Srebrenica pada Juli 1995, meskipun ada pasukan penjaga perdamaian Belanda.

Erdogan juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban genosida, dan berharap rahmat Allah untuk para almarhum.(Anadolu Agency)

Baca juga: Sidang Internasional untuk Kasus Genosida Muslim Bosnia Berakhir, Pelaku Hanya Dihukum Seumur Hidup

Baca juga: VIDEO - Pembongkaran Gereja Ilegal di Kebun Wanita Muslim Bosnia

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved