Breaking News:

Aceh Besar Fokus Majukan Sektor Pertanian dan Perkebunan

Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi mengemukakan, Pemkab Aceh Besar sangat serius untuk mengembangkan sektor pertanian

Editor: bakri
PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR
Sekdakab Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi, membuka sosialisasi dan pemantapan lahan pertanian pangan berkelanjutan tahun 2021 di Hotel Grand Mahoni Banda Aceh, Selasa (13/7/2021). 

 JANTHO - Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi mengemukakan, Pemkab Aceh Besar sangat serius untuk mengembangkan sektor pertanian dan perkebunan untuk meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat. “Kedua sektor ini menjadi andalan lebih dari 60 persen penduduk Aceh Besar.

Oleh karena itu, Pemkab Aceh Besar sangat concern memajukannya,” kata Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi pada pertemuan sosialisasi dan pemantapan lahan pertanian pangan berkelanjutan tahun 2021 di Hotel Grand Mahoni Banda Aceh, Selasa (13/7/2021). Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Pemkab Aceh Besar serta Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh.

Dengan memiliki penduduk lebih dari 400 ribu jiwa, jelas Drs Sulaimi MSi, sejak dulu Aceh Besar yang memiliki lahan subur dan luas, sangat potensi dalam pengembangan berbagai komoditi sektor pertanian dan perkebunan. Melalui kegiatan itu, Sekda Aceh Besar berharap agar semua pihak selalu mendukung dalam upaya peningkatan produksi demi kesejahteraan para petani. Peran OPD terkait dan para PPL juga sangat penting.

“Insya Allah, sektor pertanian dan perkebunan menjadi andalan dalam pembangunan di Aceh Besar,” ungkap Drs Sulaimi MSi. Hadir dalam kesempatan itu, pejabat terkait dari Provinsi Aceh, Kadis Pertanian Aceh Besar, Jakfar SP, serta tokoh-tokoh masyarakat.(hab/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved