Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Kapolsek Manggeng Ingatkan Siswa SMAN 2 Abdya Waspadai Narkoba

Kapolsek Manggeng Polres Aceh Barat Daya (Abdya), AKP Syamsuir SE MH meminta siswa menjauhi narkoba dan tindakan yang melanggar hukum

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Kapolsek Manggeng, AKP Syamsuir memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, Rabu (14/7/2021) di SMA Negeri 2 Abdya, Gampong Keudai Manggeng. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Kapolsek Manggeng Polres Aceh Barat Daya (Abdya), AKP Syamsuir SE MH meminta siswa menjauhi narkoba dan tindakan yang melanggar hukum, serta menjadi duta protokoler kesehatan (protkes). 

Hal tersebut disampaikan oleh Syamsuri saat memberikan penyuluhan bahaya Narkoba dan kenakalan remaja di lingkungan SMA N 02 Abdya, Rabu (14/7/2021).

“Jadilah anak yang berbakti kepada orang tua, rajin belajar sehingga bisa meraih cita-cita yang kamu inginkan,” kata AKP Syamsuir.

Baca juga: DPO Kasus Pencabulan Ditangkap di Warung Kopi di Bireuen, Sempat Ingin Lari

Di depan para siswa siswi baru SMA Negeri 2 Abdya itu, ia juga memberikan penjelasan tentang tugas serta tanggung jawab kepolisian dalam memberantas penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar.

“Saat ini, kita sedang dilanda wabah Covid-19, maka sudah seharusnya, kalian harus menjadi garda terdepan dan duta protkes, minimal dalam keluarga dan Gampong kita tinggal,” pintanya. 

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan Kapolsek itu sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa agar terhindar dari narkoba.

Pada kesempatan tersebut, Syamsuir juga menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak kepada seluruh pelajar untuk menggunakan waktunya ke hal-hal yang positif.

Baca juga: Polres Aceh Besar Lanjutkan Polisi Peduli Sekolah, Stop Narkoba dan Kekerasan Terhadap Anak

Ia juga mengingatkan siswa jangan mencoba narkoba jenis apapun karena dapat merusak masa depan.

“Jangan coba-coba pakai narkoba karena bisa merusak masa depan, sebaiknya gunakan waktu sebaik mungkin untuk melakukan hal-hal positif,” pungkas AKP Syamsuir.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Abdya, Marzuki SPd mengucapkan terimakasih kepada kepolisian khususnya Polsek Manggeng yang telah memberikan penyuluhan bahaya narkoba dan kenakalan remaja anak sekolah yang akhir ini sudah menghawatirkan.

Bahkan, ia berjanji akan memberikan sanksi dan tindakan jika anak didiknya terlibat narkoba atau tindakan kriminalitas

“Insya Allah, kita akan tindak tegas, meskipun kita sangat berharap tidak ada anak-anak kita yang tersandung,” kata Marzuki. (*)

Baca juga: Tiga Nelayan Bireuen Jatuh Ke Laut Saat Dihempas Ombak Besar, 1 Orang Meninggal Dunia

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved