Breaking News:

Pemko Tiadakan Takbir Keliling, Shalat Idul Adha Dipusatkan di Islamic Centre

Menyambut Lebaran Idul Adha, Pemko Lhokseumawe tidak akan menggelar takbiran keliling sebagaimana tahun sebelumnya

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/ZAKI MUBARAK
Masjid Agung Islamic Center Kota Lhokseumawe menjadi lokasi pelaksanaan shalat Idul Adha 1442, Selasa (20/7/2021) mendatang. 

Menyambut Lebaran Idul Adha, Pemko Lhokseumawe tidak akan menggelar takbiran keliling sebagaimana tahun sebelumnya. Hal ini sehubungan kondisi masih pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, setiap tahunnya di malam lebaran pertama Idul Fitri maupun Idul Adha, Pemko menggelar takbir keliling yang melibatkan seluruh gampong, instansi pemerintah, swasta, dan perbankan yang ada di Kota Lhokseumawe.

Peserta pawai takbir terlebih dahulu akan berkumpul di depan Masjid Agung Islamic Center. Usai shalat Isya, peserta takbiran dengan menggunakan berbagai kendaraan mulai berkeliling Kota Lhokseumawe.  Sedangkan ditiadakan takbir keliling juga terjadi pada lebaran Idul Fitri dan Lebaran Idul Adha tahun lalu.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, Tgk Misran Fuadi kepada Serambi, Selasa (13/7/2021), membenarkan kembalii ditiadakan takbiran keliling. "Kegiatan takbiran keliling ditiadakan. Dianjurkan takbiran di masjid atau meunasah masing-masing," katanya.

Di sisi lain, Pemko akan memusatkan shalat dul Adha tahun ini di Masjid Agung Islamic Center, 20 Juli 2021, mulai pukul 07.15 WIB. Tgk H Misran Fuadi menyebutkan, untuk persiapan shalat Idul Adha tahun ini pihaknya sudah menetapkan imam dan khatibnya.

Di mana yang akan menjadi khatib adalah Dr Tgk Teuku Zulkhairi SAg MA yang merupakan Dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Sedangkan imam, Tgk H M Yusuf Yasin SAg MPd I yang merupakan Anggota LPTQ Kota Lhokseumawe. “Shalat akan dimulai pukul 07.15 WIB. Jamaah kita harapkan nantinya mematuhi protokol kesehatan," demiń∑ian Tgk Misran.(bah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved