Breaking News:

Video

VIDEO - Mesin Kapal Feri KM Gunsa 8 Terbakar, 86 Penumpang Berhasil Dievakuasi

Dari informasi yang kami terima kapal mengalami kebakaran, di bagian mesin. Kemudian seluruh penumpang sudah diamankan di bagian atas kapal

Penulis: Ranu Teruna | Editor: Safriadi Syahbuddin

SERAMBINEWS.COM - Kapal Feri KM Gunsa 8 yang berlayar dari Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat, menuju Pelabuhan Tanjung Api-api, Sumsel, mengalami insiden kebakaran pada bagian mesinnya, di Selat Bangka, Senin (12/7) sekitar pukul 14.00 WIB.

Bahkan dari informasi yang diterima, sejumlah penumpang telah mengenakan life jacket guna menyelamatkan diri.

Kasat Polairud Polres Babar, AKP Candra Wijaya membenarkan kejadian ini.

Baca juga: Aceh-Sumut Kembali Disekat, Di Kawasan Subulussalam

Baca juga: Sejarah Panjang Sabang dan Kekuatan Besar Ekonomi Aceh

Baca juga: Ikhtiar Lawan Covid-19, Pegawai Pemerintah Aceh Akan Doa dan Zikir Secara Virtual Tiap Hari Jumat

“Informasi yang baru kita terima salah satu mesin yang terbakar bukan kapalnya, sudah mendekati perairan Palembang dari Tanjung Kalian dengan tujuan Tanjung Api-api. Untuk korban tidak ada, info terakhir kapal tag boat dari Palembang sudah mendekat dan memberikan bantuan,” ujar Candra.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B Pang­kalpinang (Basarnas Babel), Fazzli mengaku informasi ini diterima dari satu di antara anggota Stasiun Radio Pantai (STOP) bernama Baret, yang saat itu ada di atas kapal.

“Dari informasi yang kami terima kapal mengalami kebakaran, di bagian mesin. Kemudian seluruh penumpang sudah diamankan di bagian atas kapal,” kata Fazzli.

Diakuinya, kapal-kapal yang berada di sekitar lokasi sudah dikoordinasi dan diminta bantuan untuk me­ngatasi musibah tersebut.

Diakuinya, sebanyak 86 penumpang KM Gunsa 8, sudah dievakuasi dalam kondisi selamat ke Kapal KM Mutis.(riz/ynr/bangka.tribunnews.com)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved